Wawako Fitrianti Agustinda Tegaskan Warga Palembang Hampir 100 Persen Miliki KIS

PALEMBANG – Barometer99.com,- Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda menjenguk langsung beberapa warga yang sedang mengalami sakit, Kamis (14/9/2023).

Ada empat rumah warga yang didatangi oleh Fitrianti di Jalan Tegal Binangun, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju.

Ia memberikan sejumlah bantuan serta edukasi pada masyarakat demi kualitas kesehatan yang semakin baik di Kota Palembang.

Baca juga : Reses di Kelurahan Srimulya, Warga Curhat ke Pomi Wijaya Tidak dapat Bansos dan Layanan KIS

Dalam kunjungannya, Fitri menyebutkan bahwa hampir rata-rata warga Palembang sudah memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Berdasarkan catatan kami hampir 100 persen semuanya mendapatkan perlindungan BPJS Kesehatan, ada yang dari tempat mereka bekerja, ada yang secara mandiri dan ada juga yang ditanggung pemerintah,” ujar dia.

Namun ia menyayangkan bahwa masih ada masyarakat yang tidak mau berobat datang ke tempat pelayanan kesehatan meskipun sudah memiliki KIS ataupun BPJS.

Baca juga : Masyarakat Palembang Jangan Kaget, Perumda Tirta Musi Oktober Ini Mulai Sesuaikan Tarif Air Bersih

“Dari kondisi- kondisi pasien yang kita datangi, walaupun mereka sudah memiliki BPJS tapi masih enggan ke puskesmas ataupun rumah sakit dan ini yang kita dorong supaya mereka bisa mempergunakan bpjs kesehatanya karena pengobatan di puskesmas, rumah sakit bahkan untuk operasi dan obat- obatan pasien tidak perlu mengeluarkan biaya,” bebernya.

Masyarakat yang belum memiliki KIS ataupun BPJS juga diharapkan untuk segera mengurusnya, hal itu demi mendapatkan pelayanan berobat gratis.

“Persyaratannya juga cukup mudah, hanya melampirkan KK dan memberikan infonya ke puskesmas atau kecamatan. Bisa ditanyakan sudah aktif atau belum,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *