Optimis Kembali Juara Umum di Porprov XlV, KONI Palembang Usung Tagline “Makmano Bae Palembang Juara”

H. Anton Nurdin, ST, SH, M.Si., Ketua KONI kota Palembang saat di wawancarai, usai melantik pengurus KONI Kecamatan Sako Palembang 30 September 2022 (foto Dok.Yon)

PALEMBANG – Barometer99.com,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang Optimis Kembali raih Juara Umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XlV yang akan diselenggarakan di kabupaten Lahat pada September mendatang dengan mengusung tagline “Makmano Bae Palembang Juara“.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua KONI kota Palembang Anton Nurdin saat disambangi dikantornya, Kamis (27/07/2023).

“Kalau tahun dulu tagline kita “Kito pacak Kito galak Palembang juara” tapi pada saat Porprov nanti tagline kita “Makmano bae palembang juara”. Ujar Anton Nurdin.

Baca juga : Angka Backlog Rumah di Kota Palembang Tinggi, Lahan Mahal Salah Satu Jadi Kendala

Untuk mewujudkan itu, kata dia pihaknya sudah mempersiapkan seluruh atlet mengikuti pusat latihan kota (puslatkot).

“Alhamdulillah seluruh Cabor selesai puslatkot sekarang lagi menunggu traning center (TC) jadi secara agenda kami selalu mengikuti,”ucapnya.

Dijelaskan Anton, atlet mengikuti TC guna untuk menyaring juara yang sebelumnya untuk bersama-sama seluruh cabor dilakukan binaan prestasi (Binpres) dan sudah mulai kerja.

Baca juga : Sekda Supriono Instruksikan Bidang Ekonomi Pemkot dan Pemkab Evaluasi Kendala Penyaluran KUR

Menurutnya, KONI kota Palembang akan mengikuti seluruh Cabang Olahraga (cabor) yang akan dilombakan.

“KONI kota Palembang rencananya mengikuti semua jenis Cabor sebanyak 41 Cabor,”ujarnya.

Ia berencana akan memberangkatkan seribu orang lebih terdiri Atlit dan official, lebih banyak dari Porprov sebelumnya pada saat di OKUS waktu lalu.

Baca juga : Anton Nurdin Lantik Pengurus KONI Kecamatan Sako

“Kurang lebih kami berangkatkan Atlit dan official 1.050 orang jadi kota Palembang paling melawan, sedangkan pada saat di OKUS kemaren kita memberangkatkan sekitar 400 san dan Porprov di Lahat seribu lebih,”ungkapnya.

Anton Nurdin juga, meyakini beberapa cabor yang selalu unggul atau menang termasuk Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) seperti Cabo Taekwondo, Kempo,Panjat tebing dan menembak.

“Kita juga masih menunggu petunjuk dari Provinsi terkait kesiapannya karena SK gubernur sudah diturunkan untuk Porprov dilahat hanya saja kepastiannya sampai saat ini belum kami terima jadi kami masih menunggu itu,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *