Kopdarwil PSI Sumsel, Helmy Yahya : PSI Satu – satunya Partai Yang Tidak Ada Koruptornya

Hotniel Simorangkir, Wakil Ketua DPW PSI Sumsel, saat memakaikan Tanjak dan Selendang kepada Helmy Yahya, dewan penasehat DPP PSI, sebagai ucapan selamat datang di DPW PSI sumsel (foto.Yon)

Barometer99.com, PALEMBANG – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) sekaligus Bimtek untuk kader dan juga Calon Legislatif di DPRD Kota/Kabupaten se-provinsi Sumsel. Bertempat dirumah pribadi sekaligus posko ketua DPW PSI Sumsel Jakabaring, Jum’at (30/06/2023) malam.

Dewan penasehat DPP PSI Helmi Yahya bersama ketua DPP PSI Satia Chandra Wiguna didampingi juga Wakil Ketua PSI Sumsel Simorangkir menyebutkan bahwa PSI satu-satunya partai yang tidak ada koruptornya.

“PSI satu-satunya partai yang menolak Intoleransi dan tidak ada maharnya itulah salah satu alasan dia tertarik bergabung bersama PSI,”kata Helmy saat memberikan materi.

Ia mengatakan bahwa kehadirannya ke Palembang dikarenakan ada beberapa keputusan politik yang di lakukan dalam beberapa bulan terakhir.

Baca juga : Bersama PSI, Putra Batak Hotniel Simorangkir Maju Caleg DPRD Provinsi Sumsel Dapil II

“Hari ini saya datang apalagi kemaren habis kisruh jadi kemaren kita melakukan pembersihan DPD PSI Palembang,”katanya.

Helmi Yahya, Dewan Penasehat DPP PSI saat saat memberikan materi kepada Caleg dan kader PSI yang hadir Kopdarwil PSI se-Sumsel sekaligus konsolidasi, Bimtek dan persiapan pemenangan Pemilu 2024. (foto.Yon)

Ia juga memberikan semangat kepada kader PSI tak terkecuali pada wakil ketua PSI Sumsel Simorangkir yang akan maju ikut berkontestasi politik pada Pileg 2024 nanti.

“Saya juga diamanatkan partai untuk berkompetisi maju pileg DPR RI, di wilayah Sumsel 1 dan Bang Simo kita sama – sama berjuang dan memiliki komitmen,”katanya.

Baca juga : Di Isukan Miliki Potensi Jika Maju Pilkada Sumsel, Iskandar SE : Kalau Bius Politik, Ini Berbahaya

Ia juga berpesan untuk teruslah berjuang informasikan bahwa orang PSI perjuangkan Bhineka Tunggal Ika. PSI mengakui agama-agama dan kepercayaan juga jadi mari bersama menjaga walaupun beda pendapat.

“Kita berjuang bersama karena PSI itu plural sekali berbagai suku berbagai agama semuanya bersatu padu. PSI bukan anti agama bukan anti Islam anti tapi intoleransi ya kami tidak memandang suku ada orang Padang, ada orang Palembang ada Tionghoa dari Jawa kita bersatu karena PSI itu melting pot,”pungkas si raja kuis.

Sementara wakil Ketua PSI Sumsel Hotniel Simorangkir membenarkan apa yang disampaikan oleh dewan Penasehat DPP PSI. “Ia apa yang Bung Helmi sampaikan itu benar,”katanya.

Kemudian kata dia, PSI partai anak muda yang memiliki semangat tinggi, tapi bergabungnya kita di PSI merupakan sebagai mentor saja.

“Kami datang untuk konsen PSI adalah partai anak muda kami hadir sebagai mentor sebagai coach,”tutup Bang Simo sapaan akrabnya yang juga maju pileg DPRD Provinsi Sumsel Dapil ll yang meliputi kecamatan Sukarami, Alang-alang lebar, Kemuning, IT l,lT ll, IT lll, Sako, Kali Doni dan Sematang Borang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *