Di Isukan Miliki Potensi Jika Maju Pilkada Sumsel, Iskandar SE : Kalau Bius Politik, Ini Berbahaya

Iskandar, SE., Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) saat di wawancarai (foto.Yon).

Barometer99.com, PALEMBANG – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar SE salah satu Bupati yang digadang-gadangkan akan maju pemilihan Gubernur Sumsel pada 2024 mendatang. Namun ia menyangkalnya secara terang-terangan saat dibincangi wartawan, saat ia melayat ke rumah duka atas meninggalnya adik kandung dari Rektor UNSRI, Senin (26/06/2023).

Menurutnya jika dia di isukan salah satu kandidat kuat untuk maju Pilgub mendatang itu merupakan bius politik yang akan membuat diri menjadi lupa dengan kemampuan sendiri.

“Inilah yang dinamakan bius Politik. Kalau bius politik ini berbahaya merasa diri kita kuat, merasa diri kita elit sehingga kita tidak bisa melihat dari pada berkacamata dengan diri kita sendiri,”ucap Bupati kabupaten OKI ini.

Kemudian lanjut dia, dirinya juga belum berpikir sampai sejauh itu, justru lebih fokus dengan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden terlebih dahulu.

Baca juga : DPD PKS Palembang Siapkan 40 Hewan Qurban Jelang Idul Adha 1444 H

“Nanti kita lihat lagi setelah masa pileg. Setelah pileg kan ada tahapan -tahapan tidak bisa kita target-targetkan secara proses bagaimana kita bicara melengkapi pileg dulu baru kita bicara kedepannya,”ucapnya.

Jika dirinya disebut sebagai kandidat kuat, kata dia, itu tidak karena dirinya kepala daerah dan juga ketua Partai.

Baca juga : Gubernur Sumsel : Karnaval Seni Budaya Salah Satu Cara Menjaga Kelestarian Budaya Sumsel

“Mungkin itu karena saya kepala daerah, Oleh karena itu, Saya kepala daerah mungkin ada tayangan dimana dan juga informasi tentang kabupaten OKI dan kebetulan saya ini ketua partai juga ,”aku dia.

Sedangkan, majunya dia sebagai anggota legislatif pada pemilu nanti merupakan suatu ibadah.

“Sebenarnya soal visi misi itu adalah pengabdian, yang namanya pengabdian hidup adalah suatu ibadah kalau kita berbicara ibadah tidak mengenal usia sampai kapan pun, rezeki, pekerjaan dan semuanya selagi masih ada napas kita ini adalah ibadah maka kita harus mengabdikan pada diri kita,”pungkas Iskandar SE yang juga menjabat sebagai ketua DPW PAN Provinsi Sumsel.

Diketahui Iskandar SE maju DPR RI pada pemilihan legislatif tahun 2024 di dapil wilayah Sumsel ll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *