Bersama PSI, Putra Batak Hotniel Simorangkir Maju Caleg DPRD Provinsi Sumsel Dapil II

Hotniel Simorangkir, S.Kom., Bacaleg DPRD Provinsi Sumsel Dapil II dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Barometer99.com, PALEMBANG – Seorang tokoh yang berdarah Batak Hotniel Simorangkir S.Kom., atau dikenal dengan Bang Simo maju calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Sumsel daerah pemilihan (Dapil) ll yang meliputi kecamatan Sukarami, Alang-alang lebar, Kemuning, IT l,lT ll, IT lll, Sako, Kali Doni dan Sematang Borang.

Bang Simo sudah terbiasa berorganisasi bahkan dia mendapat mandat sebagai pendiri Pemuda Batak Bersatu (PBB) di wilayah provinsi Sumsel.

Pria kelahiran Tapanuli Utara Maret 1968 ini maju mencalonkan diri anggota legislatif melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dengan nomor urut 3.

Menurut Bang Simo nomor urut 3 memiliki filosofi bagi orang Batak yang artinya Elek marboru, Somba Marhula-hula dan manat mardongan tubu. Angka tiga sampai saat ini masih di junjung tinggi oleh masyarakat Batak sampai dengan saat ini.

Bang Simo aktif di organisasi Persaudaraan Nusantara Sumsel Bersatu atau PNSB sebagai wakil ketua, Wakil Ketua di DPW PSI Sumsel serta sebagai penasehat di DPC PSI Kota Palembang dan masih banyak lagi organisasi lainnya.

Bang Simo sudah tidak asing lagi bagi warga suku Batak di Sumsel, khususnya Suku Batak yang sudah menjadi masyarakat Palembang mengingat dia pernah menjabat sebagai ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Sumsel, dan dia seorang pensiunan di perusahaan Migas, memiliki tiga orang anak dua perempuan dan satu Laki-laki. Istri Bang Simo Ir. Tetty Hutapea juga pensiun ASN.

Baca juga : Dianggap Mengganggu Akses Jalan, Puluhan PKL di Lorong Beringin Jaya Palembang Segera Ditertibkan

Terinspirasi untuk maju anggota legislatif tentunya Bang Simo memiliki visi misinya yang akan membangun Sumatera Selatan. Ia mengakui kalau ia berdarah Batak namun ia di besarkan di Sumatera Selatan.

Visi yang dia tawarkan Jujur, Ikhlas da Rendah hati. Sedangkan Bang Simo memiliki empat Misi. Yang pertama mendesak pemerintah untuk rencana undang-undang merampas aset koruptor. Kedua, mewujudkan pemimpin SDM yang handal menempatkan orang-orang pada posisinya mensejahterakan rakyat. Ketiga, Menjaga keutuhan NKRI dan Intoleransi, dan Ke Empat, Menjaga kedudukan hukum yang sama.

Tertariknya Bang Simo terjun ke dunia politik dengan bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dikarenakan hampir 70 persen dikaderi oleh kaum Milenial.

“Saya tertarik bergabung dengan PSI karena kadernya banyak anak-anak muda, dimana jiwa anak muda ini masih memiliki hati yang bersih, memiliki semangat tinggi untuk membangun bukan semangat korupsi” kata Bang Simo saat di sambangi oleh wartawan di kediamannya jalan Naskah Sukabangun Kecamatan Sukarami.

Baca juga : Jelang Pemilihan Rektor Unsri, Herman Deru Harapkan Panitia Seleksi Memilih Sosok yang Memiliki Kualitas Terbaik

Ia berharap agar seluruh warga Sumatera Selatan yang ada di Palembang khususnya dapil ll untuk memilih dan mendukungnya menjadi anggota DPRD Provinsi Sumsel.

“Saya ini sudah menjadi orang Sumsel dan warga kota Palembang saya ingin membangun. Saya mengharapkan dukungan dari masyarakat Sumsel khusus di wilayah Dapil II,”harapnya.

Ia menjelaskan bahwa selama sejak ia tinggal di Sumatera Selatan belum pernah ada Suku Batak menjadi Anggota DPRD.

Untuk itu, ia mengajak warga Batak untuk menjauhkan sifat HOTEL singkatan dari (Hosom, Teal, Elat, Late) atau stigma negatif bagi orang Batak.

“Saya tinggal di Sumsel, khususnya Palembang belum pernah orang Putra Batak menjadi anggota legislatif, saya mengharapkan dengan momen pemilu 2024 Ini kita satukan untuk mendukung Bang Simo,” pungkas Alumni Universitas Bina Darma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *