Hangus Terbakar Satu Ruang Unit Intel Kodim 1802/Sorong

Barometer99– Sorong Papua Barat Daya – Telah terjadi Kebakaran,sekitar pukul 18.30 wit di halaman lokasi Mako kodim 1802/Sorong, yang menghanguskan satu ruang bangunan unit intel kodim 1802/Sorong, yang terletak di jalan Ahmad Yani klademak kelurahan klaligi distrik Sorong kota provinsi Papua Barat Daya.jumat (10/02/2023).

Di saat kebakaran tersebut beruntung berkat kerja sama serta kesiap siagaan personel dari kodim 1802/Sorong sehingga sijago merah (api) tersebut dapat di padamkan sehingga tidak menjalar ke sejumlah bangunan yang letaknya saling berdekatan dari lokasi kebakaran tersebut.

Pada saat terjadi kebakaran nampak terlihat mobil pemadam kebakaran dibantu sejumlah tangki air di kerahkan bergantian ikut membantu memadamkan sijago merah (api) tersebut. Selain itu personel anggota kodim 1802/Sorong juga ikut berupaya memadamkan kobaran api sijago merah tersebut,sehingga nampak juga terlihat sejumlah anggota berupaya untuk memadamkan sijago merah tersebut dan ada juga anggota kodim 1802/Sorong yang memindahkan kendaraan dari sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) ke depan halaman pos jaga guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya”.

Selanjutnya menurut Dandim 1802/Sorong, Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas S.E., M.IP. dalam keterangan persnya mengatakan bahwa terkait perihal peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu ruang unit intel kodim 1802/sorong, sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan penyebab dari kebakaran tersebut, Namun berkat bantuan semua pihak baik dari pemerintah dan masyarakat setempat sehingga api tersebut bisa dipadamkan dalam kurun waktu tidak kurang dari 15 menit,”ucap Dandim 1802/Sorong”.

“Sampai dengan saat ini Kami masih melakukan penyelidikan terkait kejadian ini.karena di saat kebakaran tersebut kami juga kaget karena kejadian pas shalat Magrib dan saya selaku Dandim 1802/Sorong mengucapkan Terima kasih atas semua pihak yang sudah ikut membantu memadamkan api tersebut sehingga tidak ada korban jiwa dan tidak ada surat – surat penting juga karena sebagian surat penting sudah di pindahkan ke kantor unit Intel yang baru,”tutup Dandim.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *