Babinsa Dampingi Pelaksanaan Posbindu di Wilayah Binaan

Barometer99-Sleman — Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan diwilayah binaan, Babinsa Koramil 08/Kalasan Kodim 0732/Sleman Sertu Totok Susanto mendampingi pelaksanaan Posbindu warga Binaan di Aula Kalurahan Tirtomartani Kalasan Sleman,Rabu (8/2/2023).

Sertu Totok dalam kesempatan pendampingan tersebut mengungkapkan, Posbindu ini merupakan kegiatan deteksi dini penyakit tidak menular seperti Jantung, Hipertensi, Kolesterol, Asam urat, Diabetes dan lain-lainya.Kegiatan Posbindu PTM yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan pencegahan penyakit tidak menular (PTM) kepada masyarakat.

“Kegiatan Posbindu PTM ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat, selaku Babinsa saya wajib ada dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar rutin mengikuti kegiatan ini, demi mengontrol kesehatan masyarakat,” ujar Babinsa.

“Kegiatan yang dilakukan meliputi pendaftaran, wawancara tentang riwayat penyakit keluarga, pemeriksaan tinggi badan, tekanan darah, lingkar perut, pemeriksaan kadar lemak dalam tubuh, pemeriksaan kadar gula dalam darah, kolesterol, asam urat dan di tutup dengan konseling,”.

Lebih lanjut,Ia juga menyampaikan, Manfaat atau tujuan dari Posbindu umumnya lebih kepada meningkatkan kesejahteraan hidup bagi mereka yang sudah berumur, termasuk juga lansia.

Biasanya dengan adanya kegiatan Posbindu di masyarakat maka mereka yang memiliki penyakit Hypertensi, diabetes, Asam urat dan lainnya akan dapat terkontrol sehingga kesehatan mereka akan semakin baik.”jelasnya.(mg)
Pendim 0732/Sleman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *