Lantamal V Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-77 TNI AL

Barometer99– Surabaya- (12/09/22). Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V melaksanakan upacara Peringatan HUT Ke-77 TNI AL, bertempat di Lapangan Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Natsir No.56 Perak, Surabaya, Senin (12/09). Dalam upacara ini bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Supardi, diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI AL Lantamal V.

Dalam kesempatan tersebut Laksamana Pertama TNI Supardi membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. Disampaikan Kasal dalam amanat tersebut bahwa, sejarah pengabdian TNI AL pada Negara Kesatuan Republik Indonesia telah terukir dengan tinta emas sejak lahirnya bangsa ini 77 tahun silam.

“Selama itu pula, TNI AL selalu hadir dalam upaya menjaga kedaulatan dan mempertahankan keutuhan bangsa dan negara”, tegas Kasal dalam amanat yang dibacakan oleh Danlantamal V dihadapan prajurit peserta upacara.

Usai pelaksanaan upacara, digelar pula syukuran diawali dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng di Serambi Markas Komando sebagai bentuk rasa syukur dari jajaran prajurit TNI AL Lantamal V. Dalam kesempatan itu Komandan Lantamal V secara simbolis memberikan potongan tumpeng pertama kepada Perwakilan Prajurit termuda yaitu kepada Kelasi Dua ETA Rendi dari Satuan Kapal Patroli Lantamal V.

“Kita adalah garda terdepan dalam menjaga kedaulatan, tentunya kita harus selalu bersyukur dan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara, serta dengan penuh keikhlasan dalam menjalankan setiap tugas yang diamanahkan”, pesan Laksamana Pertama TNI Supardi kepada para prajurit dan PNS TNI AL.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Komandan Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, para Asisten Danlantamal V, para Kepala Satuan Kerja jajaran Lantamal V, serta pejabat terkait lainnya(dar).
Sumber : Kabagpen Lantamal V.

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *