Implementasikan Trisila TNI AL, Kodiklatal Gelar Upacara Bendera

Barometer99– Surabaya- 8 Agustus 2022,- Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) dalam mengimplementasikan nilai-nilai Trisila TNI AL salah satunya mengelar upacra bendera yang merupakan pelaksanaan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) dan kehidupan tradisi yang mencerminkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan Trisila TNI AL. Upacara Penaikan Bendera dipimpin Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar) Kodiklatal, Brigadir Jenderal TNI Marinir Ili Dasili, bertempat di Lapangan Laut Maluku, Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Senin (8/8)

Melalui kegiatan yang rutin dilangsungkan setiap hari Senin ini, diharapkan para prajurit, PNS serta siswa yang menempuh pendidikan di Kodiklatal mampu menjadikan nilai-nilai Trisila TNI AL yakni disiplin, hierarki dan kehormatan militer sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Disisi lain, pelaksanaan upacara bendera akan mempertebal semangat kebangsaan, jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, serta memperkokoh rasa persatuan dan kesatiuan bangsa. Upacara bendera diikuti Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *