Jadi Tenaga Pengajar Di Wilayah Binaan

Barometer99- Sorong Papua Barat – Upaya mengatasi buta aksara Babinsa Koramil 1802-05/Makbon. Serka Eko Setiawan Mengajar mengenal huruf dan angka serta menulis kepada anak anak binaan bertempat di Kelurahan Makbon Distrik Makbon Kabupaten Sorong. Jumat, (05/08/2022).

Babinsa adalah unsur pelaksanaan Koramil yang merupakan prajurit garda terdepan komando kewilayahan. Kegiatan Babinsa sangat beraneka ragam, sehingga tidak salah bila disematkan sebagai prajurit multi peran.

Upaya mencegah buta aksara serta membantu program Pemerintah dalam mencegah buta aksara, Babinsa tetap konsekwen melaksanakan kegiatan belajar mengajar, bagi warga binaannya.

Dalam melaksanakan proses belajar mengajar ini, meski banyak kendala yang di hadapinya, seperti musim panen sagu saat ini, sebagian peserta didik tidak hadir.

Pasalnya, harus memanen sagu, serta adanya kepentingan keluarga dan lainya. Namun, tak membuat semangatnya surut untuk tetap memberikan ilmu kepada anak anak kampung makbon.

“Berapa orangpun yang sempat hadir tetap saya laksanakan pemberian materi pelajaran terutama Calistung, tetap semangat semoga dapat bermanfaat.

Lanjut Babinsa terkadang bila di kantor, ia selalu men downloadkan buku pelajaran. Hal tersebut ia lakukan untuk membangkitkan semagat belajar anak untuk sekolah.

“bebrapa murid yang ikut di antaranya anak yang belum sekolah, masih tetap semangat ingin bisa membaca dan berhitung,”Tuturnya”.

Komandan Koramil 1802-05/Makbon. Lettu Inf Marten menambahkan semenjak program ini ditugaskan ke jajaran Babinsa khususnya yang berada di Koramil 05/Makbon pihaknya tetap konsisten mengajarkan anak anak yang berada di wilayah binaan “seminggu dua kali Babinsa rutin menyambangi peserta didiknya untuk mengajarkan membaca maupun menulis,” tambahnya.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.