Berita, TNI  

Yonif 742/SWY Gelar Bakti Sosial dan Karya Bakti Kepada Masyarakat Binaan di Wilayah Kabupaten Lombok Tengah

 

Barometer99.com

Lombok Tengah NTB – Dalam rangka mendukung serta selesainya rangkaian pelaksanaan kegiatan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton (UST Ton) Yonif 742/SWY. Yonif 742/SWY jajaran Korem 162/WB menggelar Bakti Sosial dan Karya Bakti kepada masyarakat binaan yang bertempat di Lapangan Dusun Talun Ambon dan Pertanian, Desa Aik Bual, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin langsung Komandan Korem (Danrem) 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., yang diwakili melalui Kasiops Kasrem 162/WB Kolonel Inf Iriandi Halomoan Pasaribu. Dalam rangka berakhirnya pelaksanaan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton (UST Ton) Yonif 742/SWY yang telah dilaksanakan sejak tanggal 26 sampai 28 Juli 2022.

Yang diikuti pejabat Yonif 742/SWY diantaranya seperti Wadan Yonif 742/SWY Mayor Inf Ahmad Fazri, S.H., Para Dankipan Yonif 742/SWY, Danton Kes Yonif 742/SWY Letda Ckm Galih Juniardi, Pgs. Pasi Intel Yonif 742/SWY Letda Inf Husnul Rozami, Dokter Yonif 742/SWY Letda Ckm dr. Iwan Tampubolon, Para Danton Yonif 742/SWY dan Anggota Tonkes Yonif 742/SWY.

Kemudian para undangan yang hadir seperti Kasiops Kasrem 162/Wira Bhakti Kolonel Inf Iriandi Halomoan Pasaribu beserta jajaran Korem 162/WB, Camat Kopang Lalu Halik, S.Sos., Perwakilan Mandiri Cabang Area Mataram Bapak Adi Suharyanto, Kepala Desa Aik Bual Junaidi, S.Pd., Perwakilan Kapolsek Kopang Iptu Lalu Wira dame, Perwakilan Kapolsek Batukliang Utara Aipa Sirojudin, Dusun Talun Ambon Bapak Muhammad Rifai, Dusun Pertanian Bapak Hamzanwadi dan Mahasiswa KKP Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram maupun KKN Universitas Mataram 19 orang.

Mengawali kegiatan, dalam sambutan Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo yang disampaikan melalui Kasiops Kasrem 162/WB Kolonel Inf Iriandi Halomoan Pasaribu mengatakan, kami sebagai Prajurit TNI mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat, karena sudah membantu menerima dan mendukung Prajurit Yonif 742/SWY sehingga dapat terselenggarannya kegiatan latihan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton (UST Ton) di Kabupaten Lombok Tengah dengan baik.

Uji Siap Tempur Tingkat Peleton (UST Ton) Yonif 742/SWY ini dilaksanakan bertujuan untuk dapat melatih personel dalam melaksanakan tugas kedepannya.

Sementara dalam sambutan Kepala Desa Aik Bual mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI dan jajarannya. Ini semua merupakan kebahagian dari kami atas dilaksanakannya kegiatan Uji Siap Tempur di Desa Aik Bual ini dan semoga TNI selalu sukses dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh Negara,” Tutupnya Kades Aik Bual.

Untuk diketahui bahwa selama ini sudah banyak kita telah menerima bantuan dari pihak TNI diantaranya berupa : Pembukaan jalan baru sepanjang 1250 M dalam program TMMD pada Tahun 2019, kemudian Pompa hidram dalam Program Kodam IX/Udayana pada tahun 2022, dan pada
saat ini kita mendapatkan Program pengobatan gratis, sembako dan Karya Bakti pembukaan jalan baru di Dusun Pertanian,” Tutupnya.

“Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan memberikan sembako kepada Kepala Desa Aik Bual dan masyarakat binaan yang diberikan langsung oleh Kasiops Kasrem 162/WB beserta perwakilan Mandiri Cabang Area Mataram dan Wadan Yonif 742/SWY.

Sekaligus menyelenggarakan kegiatan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga Dusun Talun Ambon dan Pertanian sekitar 75 orang pasien yang hadir dipimpin langsung Letda Ckm dr. Iwan Tampubolon selaku Dokter Yonif 742/SWY beserta dukungan tenaga kesehatan 9 orang dari Mahasiswa UIN Mataram. Dengan melalui tahap mengisi formulir Administrasi, kemudian Pemeriksaan Tensi, selanjutnya Pemeriksaan Diaknosa dan setelah itu baru diberikan obat.

Bakti Sosial tersebut dilaksanakan guna untuk mendukung bagian dari selesainya pelaksanaan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton (UST Ton) Yonif 742/SWY berupa. Selain itu, adapun Karya Bakti TNI yang telah dilaksanakan berupa pembukaan jalan baru diwilayah Kodim 1620/Lombok Tengah jajaran Korem 162/WB yang bertempat di Dusun Pertanian sepanjang 1250 M.

Kehadiran TNI dalam Karya Bakti ini sebagai bentuk kepedulian TNI yang tentunya Prajurit Yonif 742/SWY terhadap kebersihan lingkungan terutama pelebaran jalan baru bagi warga Dusun Pertanian.

Selama berlangsungnya kegiatan tersebut terlihat masyarakat sangat antusias dan bersyukur atas terlaksananya kegiatan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton (UST Ton) Yonif 742/SWY selama tiga hari ini.(Dani/Rzl).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *