Berbagi Zakat, Pemda Buru Sinergi Dengan Kemenag

Barometer99– Namlea Kabupaten Buru – Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy menyambut baik kegiatan kampung zakat yang di selenggarakan oleh Kementrian Agama Kabupaten Buru (Kemenag) di Desa Waeleman Kecamatan Waelata Kabupaten Buru, (09/06).

Dalam hal berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat Djalaludin menyampaikan tahun 2023 nanti Pemerintah Daerah melalui (Musrembang) Musyawarah Perencanaan Pembangunan akan ada langkah-langkah progam yang akan nantinya diprioritaskan oleh pemerintah daerah. Sabtu (11/6).

Oleh nya itu menurut Djalaludin pemberian zakat yang diselenggarakan oleh Kemenag Kabupaten Buru merupakan bagian dari pada sinergi dengan pemerintah untuk penguatan ekonomi masyarakat.

Berkaitan dengan itu Djalaludin menyingung ada progam-progam yang sudah ada pada beberapa Instansi OPD seperti pemberdayaan masyarakat, pertanian, perikanan infastruktur yang secara keseluruhan semua itu telah memberikan dukungan terhadap apa yang sudah di canamkan hari ini.

Itu artinya bahwa secara kalaboratif, Kita telah memperhatikan kebutuhan masyarakat untuk segerah di intervensi sampai pada hal-hal yang paling terkecil.”Ucap Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy.

Sambungnya progam ini merupakan progam yang betul-betul menyentuh kepada masyarakat maka pemerintah daerah pung harus bisa mensinergikan dengan progam-progam yang ada.

Disampin itu Pemerintah juga akan mengajak Instansi vertikal, Baznas, toko agama dan unsur yang lain untuk bersama berkalaborasi memberikan yang terbaik sampai pada tingkat desa.

Dana desa alokasi dana desa harus betul betul di manfaatkan semaksimal mungkin, karena ini adalah progam yang mendorong UMKM tumbuh.

Progam- progam yang pada waktunya menyerap tenaga kerja Progam- progam yang pada waktunya bukan lagi sebagai penerima zakat tetapi karena ekonominya tumbuh dan mampu merubah wajah elemen ini menjadi daerah yang tumbuh produktif.”Tutupnya.(JK)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *