Menteri Sosial Tri Rismaharini Menerima Kehadiran Sekretaris Eksekutif Komisi Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa

Barometer99– Menteri Sosial Tri Rismaharini menerima kehadiran Sekretaris Eksekutif Komisi Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Asia dan Pasifik (UNESCAP) Armida Salsiah Alisjahbana. Kedua pihak bertukar pikiran terkait isu-isu pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas.

Secara khusus, pertemuan ini menyinggung rencana pelaksanaan High Level Meeting (pertemuan setingkat menteri) yang akan membahas penyandang disabilitas se-Asia Pasifik. Dalam pertemuan pada bulan Oktober 2022 tersebut, Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Usai pertemuan, Mensos menyatakan, Indonesia sudah mencapai banyak kemajuan dalam pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas. Banyak payung hukum, kebijakan dan program yang memberikan dukungan kepada penyandang disabilitas.

“Kita sudah banyak memberikan baik program maupun bantuan. Kita juga mengembangkan inovasi peralatan pendukung untuk hak penyandang disabilitas,” kata Mensos (21/06).(*)

#Aksesibilitas #MandiriSejahtera #UNESCAP

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *