Perbaiki Saluran Air, Satgas Yonif R 408 Alirkan Air Ke Honai Masyarakat Sinak

  • Bagikan

Barometer99– JAKARTA- tniad.mil.id- Gotong royong memperbaiki saluran air yang digelar personel Pos Sinak Satgas Kodim Yonif R 408/Sbh bersama masyarakat, berhasil mengalirkan air ke honai-honai (rumah-rumah) warga di Distrik Sinak Kabupaten Puncak, Papua.

Hal tersebut disampaikan Wadan Satgas Kodim Yonif R 408/Sbh, Mayor Inf Ari Moerwanto dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Puncak, Papua. Sabtu, (14/5/2022).

Dikatakan Wadansatgas, perbaikan saluran air yang rusak dan tersumbat oleh 10 personel Pos Sinak dan masyarakat yang dipimpin Sertu Sarwadi itu, sebagai wujud kepedulian dan kehadiran Satgas Kodim Yonif R 408/Sbh untuk menjadi solusi mengatasi permasalahan memenuhi kebutuhan air pada masyarakat.

“Kita (Satgas) mengajak masyarakat untuk memperbaiki saluran air yang rusak agar bisa dialirkan ke honai-honai masyarakat,” ucap Wadansatgas.

Wadansatgas berharap, agar masyarakat dapat memelihara dan menjaga saluran air yang telah diperbaiki sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang, mengingat sumber air yang terbilah susah dan pentingnya air untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Terpisah, salah satu warga bernama Tari Murib menyampaikan rasa terima kasihnya karena air telah mengalir ke rumahnya dan masyarakat lainnya.

“Saya sangat bersyukur dengan kehadiran bapak bapak TNI dari Pos Satgas, karena air yang agak susah sekarang sudah lancar mengalir ke honai-honai kami,” pungkas Tari Murib. (Dispenad)

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Editor: Msa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.