Satgas Yonif 144/JY Berikan Bantuan Pengobatan Gratis Di Perbatasan

  • Bagikan

Barometer99– JAKARTA- tniad.mil id – Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia 144/JY melaksanakan layanan pengobatan gratis di Desa Jaung Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (14/5/2022).

Diungkapkan Dansatgas, pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang diberikan secara gratis dilakukan secara rutin dengan menyambangi rumah ke rumah warga yang ada di perbatasan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat di wilayah sektor timur perbatasan RI-Malaysia serta dapat meringankan beban masyarakat khususnya di bidang kesehatan, ” ucapnya.

Terpisah, Yakobus selaku warga yang mendapatkan pengobatan gratis mengungkapkan rasa senangnya mendapatkan pengobatan dengan didatangi ke rumahnya.

“Terima kasih banyak atas bantuan pengobatan gratis yang diberikan oleh bapak Satgas apalagi ini dengan menyambangi rumah kami, kami sangat terbantukan atas pengobatan gratis ini, ” tukasnya.

Pratu Vicky Prasetyo personel kesehatan Pos Satgas menyampaikan, pengobatan gratis dengan menyambangi rumah ke rumah warga dilakukan dengan menggunakan kendaraan bermotor maupun berjalan kaki, karena warga untuk berobat ke Puskesmas jaraknya sangat jauh

” Karena jarak Puskesmas cukup jauh dari tempat warga, kami yang pro aktif mendatangi tiap-tiap rumah untuk memeriksa warga yang membutuhkan pengobatan, ” pungkasnya. (Dispenad)

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Editor: Msa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.