Kadisopslatal Didampingi Wadan Kormar Tinjau Lattap Danyon Korps Marinir TA. 2022

  • Bagikan

Barometer99– Malang Selatan- Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang diwakilkan Kepala Dinas Operasi Latihan TNI Angkatan Laut (Kadisopslatal) Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono, S.E., didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E.,M.M.,M.Tr.Opsla.,CHRPM. meninjau secara langsung Latihan Pemantapan (Lattap) Kemampuan Jabatan Komandan Batalyon Korps Marinir TNI AL Tahun Anggaran 2022 yang digelar di Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir (Puslatpurmar) 4 Purboyo Malang Selatan. Sabtu (14/05/2022).

Dalam kegiatan peninjauan tersebut, Kadisopslatal dan Wakil Komandan Korps Marinir melihat secara dekat Latihan Pemantapan Kemampuan Jabatan Danyon Korps Marinir yang sudah berjalan pada hari keenam tersebut dan direncanakan berakhir pada hari Senin depan.

Mengawali peninjauannya tersebut Kadisopslatal dan rombongan menerima paparan Dankolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada sebagai Palaklat tentang situasi dan kondisi serta latihan yang dilaksanakan dilanjutkan peninjauan daerah latihan, pengarahan Kadisopslatal dan Wadan Kormar kepada Para peserta Lattap Danyon serta di akhiri foto bersama.

Dalam pengarahannya Kadisopslatal menyampaikan bahwa tugas seorang pemimpin atau Komandan ada empat, pertama melindungi keluarga dan anak buah kedua menyelamatkan keluarga dan anak buah ketiga mendidik keluarga dan anak buah dan keempat mensejahterakan keluarga dan anak buah.

“Latihan ini sebagai pemicu para Danyon untuk mewujudkan dan mempertahankan marwah Korps Marinir dalam rangka pembinaan satuan, personel, material dan pesan dari Bapak Kasal seorang Komando atau Komandan harus mempunyai keputusan yang cepat sesuai dengan levelnya. Pungkas Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono, S.E,

Dalam kesempatan tersebut Wadan Kormar berpesan kepada seluruh peserta agar selalu gembira di medan latihan, gembira di medan operasi dan gembira ditengah – tengah keluarga.

“Bangun Korps Marinir ini dengan inovasi, kebanggaan, dedikasi, loyalitas dan disiplin”. Pungkas Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E.,M.M.,M.Tr.Opsla.,CHRPM.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asops Dankormar sebagai penasehat latihan, Sahli Dankormar Bidang Latihan sebagai penilai latihan, Kadisprov Kormar, Kadiskum Kormar dan Para Danbrigif sebagai pengawas dan pengendali latihan.

Sumber : Dispen Kormar

Editor: Msa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.