Musda JSIT Ke 2 Di Lumajang, Dinas Pendidikan Dorong Kemajuan Pendidikan

Barometer99– Musyawarah Daerah (Musda) Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kabupaten Lumajang Jawa Timur Ke 2 tahun 2020 bertempat di Aula MISIT/SMPIT Pasirian dalam mewujudkan pendidikan anak-anak yang baik mengimbangi kemajuan teknologi yang berlandaskan keimanan dan ketaqwaan.

Kegiatan yang dilaksanakan hari Sabtu 14 Mei 2022 diikuti oleh 32 SIT dari seluruh jenjang mulai dari KBIT-SMAIT merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan 4 tahun sekali guna memilih pengurus baru untuk periode 2022-2026 serta menyusun rencana kerja selama 4 tahun.

Pelaksanaan yang di hadiri Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaannya Kabupaten Lumajang Drs. Suryadi, M.Pd. dan Kasi Kesiswaan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang Winarto Laksono, S.Pd.SD. Menjadi support untuk kemajuan kegiatan ini.

Dalam sambutannya Kabid Dikdas yang akrab dipanggil pak Sur menyampaikan, JSIT yang merupakan oraganisasi penggerak turut andil dalam memajukan pendidikan khususnya di Lumajang, bahkan jauh sebelum adanya Sekolah penggerak sekolah-sekolah di lingkungan Sekolah Islam Terpadu sudah melaksanakan kurikulum dan pembelajaran dengan konsep Merdeka Belajar,

“Tentu sangat berkesan ya, karena siapa yang tidak tau JSIT secara nasional seperti itu hebat, Provensi juga hebat hingga apa yang saya sampaikan tadi gambaran JSIT sejajar dengan organisasi lain yang mengelola sekolah”, ucap Suryadi, Sabtu (14/05/2022).

Suryadi berharap pada setiap kecamatan dapat berdiri sekolah islam terpadu pada segala jenjang. Harapan tersebut untuk menjawab tantangan jaman yang semakin pesat terkembang teknologinya, maka dengan begitu telah menyiapkan generasi muda yang handal di peluang pangsa pasar modern kelak.

“Saya berharap setiap kecamatan dapat berdiri sekolah Islam terpadu segala jenjang pendidikan”, tutur Suryadi kepada media ini.

Dalam kesempatan yang sama Ketua JSIT Lumajang Demisioner Nurwanto menambahkan kedepannya pengurus lebih bersinergi bekerja kerja keras dan berharap bisa menambah keanggotaannya dengan berdirinya sekolah Islam terpadu di berbagai wilayah Lumajang.

“Kedepannya diharapkan pengurus lebih sinergi bekerja keras dan berharap bisa menambah keanggotaan dengan berdirinya sekolah Islam”, pungkasnya. (Fendy’s).

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *