Berita, TNI  

Penuhi Kebutuhan Warga, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Tanam Pohon Pinang

Barometer99– Keerom ~Kemanunggalan TNI dan rakyat anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks dari Pos Pitewi membantu warga dalam bercocok tanam di Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (12/5/2022).

Dalam keterangannya, Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun mengungkapkan selain menjaga kelestarian lingkungan kegiatan tersebut untuk membantu ketahanan pangan masyarakat di Kampung Pitewi.

”Sebagaimana kita ketahui, Mata pencarian Rakyat Papua pada umumnya adalah menangkap ikan, berburu, mengumpulkan hasil hutan, beternak, berkebun dan lain sebagainya. Dimana di daerah penugasan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks didominasi mata pencaharian masyarakat dengan kegiatan bercocok tanam dan berkebun,” tuturnya.

”Kegiatan ini dilakukan anggota Satgas bersama masyarakat membantu bercocok tanam menanam pohon Pinang, melalui kegiatan ini masyarakat dapat memetik hasil dari pohon untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun.

“Kehadiran TNI di daerah penugasan untuk membantu setiap kesulitan yang ada di masyarakat, dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat berdampak positif masyarakat yang memang sangat kita butuhkan,” jelas Danpos.

Kegiatan tersebut menunjukkan adanya Kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang saling membantu dan berbagi ilmu tentang bercocok tanam.

“Sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat anggota Satgas membantu warga bercocok tanam menanam pohon pinang, selain itu, kegiatan ini dilakukan oleh anggota Satgas sebagai upaya pemanfaatan lahan tidur yang berada di sekitar Kampung Pitewi,” jelas Letda Inf Daniel F. Marbun.

‘Masyarakat sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan Satgas TNI. Terlihat antusiasme menanam satu demi satu pohon pinang bersama anggota Satgas.

Sementara Bapak Lanani (56) pemilik kebun mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI Pos Pitewi yang telah membantunya.

“Terima kasih Satgas, Tuhan Memberkati,” ungkap Bapak Lanani.(Pen Yonif 711/Rks)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *