Babinsa Koramil 1802-04/Seget Sosialisasikan Penerimaan Taruna Dan Taruni Akmil Tahun 2022

  • Bagikan

Barometer99– Sorong Papua Barat – Babinsa Koramil 1802-04/Seget. Serma Gede komsos sosialisasi penerimaan Taruna Dan Taruni Akmil bertempat di SMA Negeri 6 Seget Kabupaten Sorong papua barat. Kamis, (12/05/2022).

Sosialisasi penerimaan taruna dan taruni oleh Babinsa ini merupakan salah satu kegiatan pembangunan sumber daya manusia guna memenuhi kebutuhan perwira yang di persiapkan untuk menjadi TNI.

Selain itu keberhasilan pencapaian sasaran penerimaan Taruna/Taruni Akmil ini sangat ditentukan oleh pelaksanaan kampanye dan seleksi yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Untuk memperoleh calon Taruna/Taruni Akmil yang berkualitas di seluruh daerah.

Hal itu juga bertujuan untuk memperkenalkan TNI kepada para siswa serta menambahkan wawasan dan pengetahuan para siswa. Sehingga tertarik, memiliki minat dan menumbuhkan animo para siswa untuk bergabung menjadi prajurit TNI. Serta tidak kalah penting untuk menjadikan siswa siswi mencintai TNI. Karena memiliki tugas yang sangat mulia dan membanggakan.

Dalam kesempatan itu pula Babinsa menyampaikan dalam proses perekrutan Taruna/Taruni Akmil TNI ini, tidak di pungut biaya, mulai dari pendaftaran, seleksi hingga lulus untuk siap di didik. Jadi apabila dalam proses rekrutmen terdapat orang atau oknum yang menawarkan jasa untuk dapat meloloskan dengan meminta sejumlah uang, itu adalah penipuan dan dapat di pidanakan .

Disisi lain diharapkan kerjasama yang baik dari para guru untuk selalu memberikan dorongan serta pengertian kepada para siswa siswinya agar tidak mempunyai keraguan dan ketakutan untuk menjadi prajurit TNI.

Secara meyakinkan, Babinsa meminta kepada para siswa siswi untuk memanfaatkan dengan sebaik mungkin kesempatan ini, sehingga bisa bergabung menjadi prajurit TNI AD.

“Persiapkan diri kalian sebaik mungkin, belajar yang serius dari sekarang dan pahami materi yang disampaikan agar cita cita kalian sebagai prajurit TNI benar benar dapat terwujud.” Harap Babinsa.

(Tim/Red)

Editor: Msa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.