Mari Belajar Dari Komjen Pol Agus Andrianto Diusia 22 Tahun KBPP Polri Sumut 1 Maret 2022

Barometer99– Medan- Hari ini Selasa 1 Maret 2022, usia KBPP Polri di Sumut genaf berusia 22 tahun, dan secara nasional berusia 19 tahun, kata Drs Syaiful Syafri MM selaku Ketua Dewan Penasehat KBPP Polri di Sumut, dihadiri AKBP ( Purn ) W. Panjaitan SH, MH, AKBP ( Purn ) A.E. Hutabarat, dan Hilmar Silalahi SH, Ketua PD KBPP Polri Sumut, diacara perayaan HUT KBPP Polri, Selasa 01/03 di Sekretariat Jln Kolam Medan.

Dengan usia 22 tahun ini kata Pj Bupati Batu Bara tahun 2008, mari kita belajar dari Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, ketika sebagai Kapoldasu,  menyatakan selama kita diberi nafas oleh Allah SWT, bisa memberi solusi terbaik untuk membangun bangsa, dan dapat membantu sesama umat manusia agar suasana kamtibmas tetap kondusif.

Hal tersebut ditegaskan Drs Syaiful Syafri MM, yang juga mantan Kadis Sosial Sumut di tahun 2010 pada perayaan HUT Ke 22 tahun KBPP Polri di Sumut dan 19 tahun KBPP Polri secara nasional yang dihadiri Penasehat AKBP ( Purn ) W. Panjaitan SH, MH, AKBP ( Purn ) A.E. Hutabarat, Ketua PD KBPP Polri Sumut Hilmar Silalahi, SH, Ketua2 Resor KBPP Polri se Sumut dan Sektor sektor diwilayah Polres Medan.

Didampingi Ketua Harian PD KBPP Polri Sumut Edy Situmeang, Wakil Keyua Drs Efendi Silalahi,  Zul Dahlan SH,  Sekretaris Dra Tarwiyah Hakim, Bendahara Imam Utoyo, Ketua Resor Medan Riswandi Husin, Ketua Harian Heri Wibowo, Sekretaris Dedy Tano, Wkl Bendahara Titik Anggriani, dijelaskan saat ini banyak issu yang disebarkan agar suasana masyarakat dan bangsa Indonesia,  terpecah pecah.

Misalnya issu Agama tentang pengeras suara, issu Presiden 3 priode, Issu intoleransi, dan lainnya, namun jika kita belajar dari Komjen Pol Drs  Agus Andrianto  SH, MH, yang mampu mempersatukan keberagaman di Sumut, issu itu tidak membuat masyarakat Sumut terpengaruh gejolak sosial masa itu.

Sebagai Kapoldasu masa itu, kita banyak belajar dari Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, ditengah Issu Pileg dan Pilpres serta Intoleransi, Agus Andrianto terus bekerja, bersilaturahmi dengan pemuka agama, pemuka masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, pemulung, komunitas angkot, penyapu jalan, sampai gerakan penghijauan,  yang intinya mempererat persaudaraan, sehingga Sumatera Utara tetap kondusif.

Ketua PD KBPP Polri  Sumut Hilmar Silalahi, SH diwakili Edy Situmeang, dalam sambutan menjelaskan, KBPP Polri harus terus belajar dan  terdepan membantu tugas tugas Polri dibawah Kepemimpinan Kapoldasu Irjen Pol Drs R.Z Panca Putra Simanjutak M.Si, agar Kamtibmas di Sumut tetap kondusif dan jadilah diri sendiri untuk mengajak masyarakat membangun persatuan dan kesatuan  bangsa, NKRI berdasarkan Pancasila, sekaligus membantu  pemerintah, khususnya membantu Vaksinasi masyarakat masa pandemi covid 19 dan tetap Prokes.

Acara HUT diawali Doa, pemotongan nasi tumpeng oleh AKBP ( Purn ) W. Panjaitan SH, MH, AKBP ( Purn ) AE Hutabarat, didampingi wakil Ketua Drs Ependi Silalahi,  Ketua Resor Medan Riswandi Husin,  Edy Situmeang, Resor Deli Serdang, Wenny Sitorus dari Serge, Royhan Yasir dari Belawan, dan sejumlah lainnya, disaksikan Ketua Sektor Medan, Diah Sembiring Medan Kota, Aris Jambak Medan Area, Dedy Tarigan Pancur Batu, Yusdi dari Patumbak, M. Nur Marpaung Percut Sei Tuan, Rizal Supriadi Medan Baru, Medan Helvetia, oloan Pasaribu.

Turut memberi kata sambutan  Penasehat AKBP ( Purn ) A.E. Hutabarat yang merasa bangga dengan putra dan putri Polri, serta Ketua Resor KBPP Polri Medan Riswandi Husin, sebagai tuan rumah. (Rahmat Hidayat)

Editor: Msa
Exit mobile version