Pembukaan HPN & HUT PWI Ke-76 Di Muba Sukses Dan Meriah

Barometer99– Musi Banyuasin- Dalam Rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang ke-76 tahun, PWI Kabupaten Musi Banyuasin merayakannya secara Lokal di Kelurahan Serasan Jaya, Gedung Olahraga (GOR) Ranggonang, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin Propinsi Sumatera-Selatan, Selasa 22/02/2022.

Pada Pargelaran acara memperingati Hari Pers Nasional dan Hut PWI yang ke-76 langsung di Buka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muba Beni Hernedi SIP, hadir juga Tamu undangan Sekretaris Daerah Drs Apriadi MSi, Kapolres, kajari, Komandan kodim 0401, Humas PT, Astaka Dodol, PT MEP, OPD, dan beberapa Organnisasi Masyarakat dan kewartawanan, Ketua PWI Sumatera-Selatan H. Firdaus Komar dan tak ketinggalan pengurus dan anggota PWI Muba.

Saat kata sambutan Ketua PWI sumatera-Selatan H. Firdaus Komar mengatakan, saya sangat mengapresiasi kegiatan hari ini, semoga kegiatan yang positif ini dapat menjadi contoh bagi PWI kabupaten lain, kami juga sangat berterima-kasih kepada Pemkab Musi Banyuasin dan pihak pihak yang terlibat hingga terselenggaranya acara ini, terangnya.

Saat memberikan kata sambutanya Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP mengatakan,sebagai pilar ke-4 dari sebuah tatanan negara yang menganut sistim Demokrasi kita sepakat bahwa pers memiliki fungsi yang sangat penting, bukan masalah urutan nomor empat (4) semua Pilar semua sangat Penting, Dipuji oleh pers maka semua orang akan memuji, namun bila Pers mencaci maka semua orang juga akan mencaci kita.terangnya.

Beni menambahkan, untuk ini wilayah kabupaten Musi Banyuasin juga telah memperingati Hari Pers Nasional 2022 dan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang ke-76 tentunya kita sambut Baik dengan rasa syukur dan suka-cita, saya juga mengingatkan kepada pemerintah Muba, OPD maupun ASN jangan Alergi terhadap wartawan, dan janganlah anti kritik karena menurut saya kritik itu adalah Vitamin yang walaupun rasanya pahit namun bisa memperbaiki dan membesarkan kita.imbuhnya.

Ketua PWI Musi Banyuasin Herlin Koisasi.S.H usai kegiatan pembukaan mengapresiasi dukungan penuh Pemerintah Musi Banyuasin, PT MEP, Bank Sumsel Babel dan Perusahaan Lainnya dalam rangkaian memeriahkan Hari Pers Nasional dan Hut PWI yang ke-76 dengan mengelar Donor Darah bekerja-sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Muba, pemberian bantuan sosial kepada penyandang Disabilitas bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Muba dan  Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Muba sebanyak 50 orang, selain itu ada juga cabang olah-raga dan permainan yang di perlombakan seperti Turnamen,  Bulu Tangkis didukung Polres Muba E-Sport Mobil Legend, Catur, Gaplek.

Untuk lokasi pelaksanaan 2 lokasi, di gor ranggonang dan kantor pwi,tidak hanya itu, kami rencana pwi akan mengelar, pertandingan persahabatan hari kamis antara Pemkab Muba, Forkompimda versus PWI. (Linda)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *