Gabung PAN, Ini Harapan Tokoh Batanghari Sembilan Lampung Darussalam

Lampung – Tokoh Ormas Batanghari Sembilan Lampung H. Darussalam, SH akhirnya bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN). Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) yang langsung menyambut kedatangannya di Jakarta.

“Bang Darussalam adalah tokoh di Provinsi Lampung, kami sangat bersyukur bergabungnya beliau dalam keluarga PAN jelang pesta demokrasi 2024,” ujar Zulhas dikutip dari lampung.poskota.co.id, Jumat malam (11/2/2022).

Zulhas berharap Darussalam bisa ikut mendongkrak dukungan masyarakat Lampung terhadap PAN agar bisa terus memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan rakyat lewat lembaga legislatif maupun eksekutif.

Darussalam mengatakan dirinya berlabuh ke PAN dengan banyak pertimbangan. Salah satunya, dia melihat sosok Zulhas sebagai putra daerah Lampung yang visi misinya terlihat sangat membela kepentingan rakyat.

“Beliau (Zulhas) sosok yang humble, merakyat, tak membeda-bedakan latar belakang. Walau seorang politikus hebat dan mantan menteri, sosoknya selalu santun dan rendah hati,” ujar bendahara Apindo Lampung itu.

Dia akhirnya tersentuh dengan ajakan Zulhas bergabung ke PAN. Ketika Apindo Lampung menggelar acara untuk UMKM, dia hadir buat menyemangati para pengusaha menengah dan kecil di Wayhalim, Bandarlampung beberapa bulan lalu.

Terkait tawaran mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, Darussalam mengatakan masih dipertimbangkannya. Yang penting saat ini, katanya, bagaimana agar hati masyarakat Lampung juga berlabuh ke PAN.

Dia minta bimbingan Ketua PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra untuk ikut membesarkan PAN Lampung. “Kito siap melok perintah ketuo,” ujarnya. Sepulang dari Jakarta, Darussalam berniat sowan ke ketua dan jajarannya.

“Untuk saat ini, sebuah kebanggaan bagi saya diterima keluarga PAN. Semoga bisa sama-sama terus berjuang menyerap keinginan rakyat,” kata suami notaris terkenal daerah ini Elti Yunani, SH,Mkn asal Sukau, Kabupaten Lampung Barat.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Alfian Husein sekaligus mantan Rektor IBI Darmajaya Andi Desfiandi telah lebih dulu bergabung ke PAN Lampung di Cafe Emerald Bistro, Kota Bandarlampung, Selasa (1/2/2022).

Andi menjelaskan, dirinya sudah menjajal berbagai jenis profesi mulai dari pegawai, profesional, akademisi, pengusaha, tinggal politisi yang belum dicobanya.

“Saat saya mengambil keputusan besar ini untuk masuk politik, kita harus memilih partai politik yang terbaik dan sesuai dengan harapan kita untuk mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, partai politik merupakan kendaraan untuk bisa mensejahterakan masyarakat, memberikan keadilan, kemakmuran dan persatuan.

“Saya melihat PAN adalah partai yang berada di tengah, yang bisa memberikan solusi dan mempersatukan. Kita butuh itu,” sambungnya.

Andi tak menampik bakal mencalonkan diri pada Pemilu 2024, namun ia belum mau memberikan bocoran apakah akan maju sebagai calon legislatif atau calon eksekutif.

“Pastinya berpolitik praktis itu ke sana, karena ‘kekuasaan’ yang kita peroleh bisa untuk membantu masyarakat. Pasti legislatif atau eksekutif, itu ada saatnya. Kalau berjuang gak jadi apa-apa, bagaimana?” kata dia.

Diketahui, ada delapan kader baru yang dikenalkan PAN Lampung. Mereka berasal dari berbagai kalangan, mulai dari politisi partai lain, birokrat akademisi hingga selebgram.

Mereka di antaranya, Zuliana Abidin mantan kader Gerindra dan Berkarya yang kini Jadi Ketua PUAN Lampung.

Selanjutnya, mantan Ketua Perempuan Demokrat Lampung Martalena, mantan kader Partai Hanura Sugiarti, mantan kader Partai Nasdem Hendar Toyib, dan Kerel Pramasta.

Kemudian, mantan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Theresia Sormin, Ketua Yayasan Alfian Husein sekaligus mantan Rektor IBI Darmajaya Andi Desfiandi, dan desainer yang juga selebgram Lampung Fitria Bakri.

“Untuk bergabungnya kader-kader baru PAN, tentu kami apresiasi dan kami beri karpet biru,” kata Zulhas. (HBM/Hendy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *