Kakanwil Kemenkumham Aceh Simak Arahan Pada Pembukaan Rekonsiliasi Dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan Dan BMN

Barometer99– Banda Aceh – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman mengikuti Pembukaan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Kementerian Hukum dan HAM Semester II TA 2021 Tingkat Kantor Wilayah secara Virtual yang dibuka Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto,

Diikuti dari Aula Bangsal Garuda Kemenkumham Aceh, kegiatan ini turut dihadiri pula oleh pimpinan tinggi pratama, sejumlah pejabat struktural, dan Pengelola Keuangan dan BMN.

Pada kesempatan tersebut, Andap Budhi menyampaikan sejumlah poin penting baik tentang pengelolaan keuangan dan BMN hingga terkait dengan pandemi Covid 19. Ia mengatakan Kementerian Hukum dan HAM terus berupaya untuk mempertanggungjawabkan pengelolaan dan pelaksanaan anggaran. Selain sudah menjadi sebuah keharusan, hal ini dilakukan untuk mempertahankan opini WTP dari BPK.

Pada kesempatan tersebut, Andap Budhi dengan tegas meminta kepada seluruh Kepala Kantor Wilayah untuk secara konsisten menghasilkan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel.

“Menjadi komitmen kita semua agar pertemuan ini menjadi pertemuan yang bermanfaat, kita hasilkan data yang mutakhir, akurat dan akuntabel.” tandas Sekjen.

Ia pun berharap agar seluruh jajaran menjaga amanah dalam mengelola keuangan dan menjaga barang milik negara.

“Laksanakan tugas dan amanah sebaik-baiknya, seluruh BMN harus diinventarisir sehingga tercatat dengan akurat dan dapat dipertanggungjawabkan baik secara hukum maupun secara administrasi,” pungkasnya.

Terkait pandemi Covid 19, ia mengingatkan jajarannya untuk terus menjaga protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi. Menurutnya, rasa empati harus ditumbuhkan dengan menyukseskan program pemerintah dalam mengentaskan kasus pandemi ini.

“Pandemi ini akan menuju endemi, jangan bersikap acuh tak acuh. Kita harus menjadi bagian untuk menuntaskan pandemi ini,” kata Andhap.(*)

#DrsMeurahbudimsnSHMH
#KemenkumhamAceh
#KanwilAcehPastibereh
#pastiwbk
#KumhamPasti

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *