Mawardi Ajak KB FKPPI Sumsel Jaga Soliditas

  • Bagikan

Barometer99, PALEMBANG | Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya mengajak seluruh PD Keluarga Besar FKPPI Sumsel untuk tetap menjaga soliditas para kader-kader keluarga besar TNI dan Polri di Sumatera Selatan.

Hal tersebut disampaikan Mawardi Yahya pada Pembukaan Rapat Pimpinan Daerah KB FKPPI PD VI Sumsel dengan tema “Konsolidasi Organisasi Untuk Soliditas KB FKPPI Sumsel” di Aula Denpom Palembang, Kamis (16/12/2021).

Hadir langsung Dewan Pembina PD VI KB FKPPI Sumsel, Syahrial Oesman, PLT Ketua Dr. H. Nasrun Umar, MH, Wakil Ketua, H. Darmawan, SH, Dewi Astenia, H. Bastari, Sekretaris Cik Naya, SH, Kodam II/Swj yang diwakili oleh Danpomdam II/Swj, Kolonel Cpm Bayu Aji Widodo SH MHum, Aster Kodam II/Swj, Pengurus PD VI KB FKPPI Sumsel dan para tamu undangan.

“Kami berharap para kader-kader FKPPI Sumsel dimana pun berada tetap menjaga soliditas, bukan hanya solidaritas,” tegas Mawardi.

Dia juga mengapresiasi terselenggaranya Rapimda FKPPI Sumsel.

“Mudah-mudahan melalui Rapimda FKPPI Sumsel ini melahirkan program-program positif yang akan dibawa pada Rakernas yang akan datang,” terangnya.

Senada dengan itu dikatakan PLT Ketua PD VI KB FKPPI Sumsel Dr H Nasrun Umar menyampaikan bahwa FKPPI lahir dari nilai-nilai patriorisme dan nasionalisme yang tinggi dan merupakan warisan orang tua yang telah berkorban dan berjasa bagi bangsa dan negara.

“Untuk itu, menjadi keharusan untuk terus mewariskan nilai-nilai luhur orang tua kita, sehingga mengabdikan diri kepada bangsa dan negara Indonesia adalah harga mati bagi FKPPI,” jelas Nasrun Umar.

Dia berharap melalui forum Rapimda FKPPI Sumsel ini, dapat dirumuskan program-program positif dan strategis yang dapat memacu dan mendorong akselerasi pembangunan daerah sejalan dengan program yang diprioritaskan oleh pemerintah provinsi Sumsel, yaitu Sumsel Maju Untuk Semua.

“FKPPI Sumsel konsisten mendukung arah kebijakan pembangunan di Sumsel, khususnya saat pandemi COVID-19 dengan melakukan kegiatan sosial, guna pencegahan dan penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan,” terang HNU sapaan akrabya.

Tak lupa, HNU berpesan agar tetap menjaga marwah FKPPI Sumsel dimana pun berada, juga saat nanti mengikuti MUNAS X KB FKPPI yang akan berlangsung pekan depan.

Dalam kesempatan tersebut, Kodam II/Swj yang diwakili oleh Danpomdam II/Swj, Kolonel Cpm Bayu Aji Widodo SH MHum mengucapkan selamat atas terselenggaranya Rapimda Keluarga Besar FKPPI Sumsel tahun 2021.
Dia berharap FKPPI Sumsel tetap menjaga kekompakan dan soliditas antara kader-kader FKPPI Sumsel dalam menjaga marwah keluarga besar TNI dan Polri.

“FKPPI bisa menjadi penyambung aspirasi bagi TNI POLRI yang duduk di pemerintahan dan parlemen, karena tidak ada lagi fraksi yg mewakili TNI POLRI,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris PD VI FKPPI Sumsel, Cik Naya, SH mengatakan bahwa dalam Rapimda ini salah satunya juga akan dibahas agenda-agenda utama yang menjadi prioritas untuk dibawa pada forum Rapimnas FKPPI yg akan berlangsung di Jakarta pekan depan.

Untuk diketahui pada Rapimda tersebut juga digelar Pelantikan GM FKPPI Sumsel yang diketuai oleh Teddy Purwadi didampingi Sekjend Yan Hariranto. (**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.