Launching KJR SMA,SMK,SLB se-Sumsel 2021-2024 

Barometer99- PALEMBANG,- Yayasan Jantung Sehat Cabang Sumatra Selatan melibatkan kawula muda SMA, SMK, SLB Negeri dan Swasta se-Sumsel. Baru saja dikukuhkan pengurus Klub Jantung Remaja (KJR) oleh ketua Yayasan Jantung Sehat Cabang Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya di halaman Sekolah SMAN 3 Palembang, kamis (30/09/2021).

Dikatakan Fauziah bahwa dengan melibatkan anak-anak remaja maka akan terbentuk hal yang positif terhindar dari kenakalan remaja seperti merokok,dengan adanya KJR inilah akan tumbuh remaja yang berkualitas sebagai penerus Bangsa.

“Dibentuknya klub jantung remaja ini adalah program dari pusat hingga daerah, karena kita mengharapkan Pemuda yang sehat untuk menjadi penerus kita nanti.”katanya

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Riza Fahlevi menyampaikan bahwa mengapresiasi setinggi-tingginya atas di bentuknya Program seperti ini oleh Yayasan Jantung Sehat Cabang Sumatra Selatan dengan harapan agar anak-anak remaja selalu SEHAT.

“Alhamdulillah yayasan jantung remaja Sumatera Selatan menggagas adanya Klub Jantung Remaja (KJR). Dari semuanya itu tidak lain kita mengharapkan agar para remaja Sumatera Selatan untuk dapat betul-betul melaksanakan dengan sebaik-baiknya karena satu kata yang saya katakan adalah SEHAT diharapkan agar apara anak-anak remaja itu

S-Smart dan Silaturahmi guna untuk meminimalisir kenakalan Remaja

E- Empati. Ditumbuhkan sesama siswa rasa empati

H-Harmonis. Ciptakan hubungan yang harmonis jangan ada rasa Edo antara siswa

A-Amal. Kita berharap kepada anak-anak agar selalu beramal dan berakhlak Budi pekerti yang baik.

T-Tangguh dan tegar selalu terdepan para remaja Sumatera Selatan.”Harapnya

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 3 Palembang Sugiono menambahkan bahwa kegiatan launching KJR di SMAN 3 Palembang hanya sekadar simbolis. Program KJR ini menjadi suatu keharusan bagi Sekolah SMA,SMK,SLB negeri dan sekolah Swasta lainnya untuk segera membentuk KJR ini.

Dengan adanya program KJR ini maka akan terbentuk remaja yang sehat, karena memelihara jantung sejak Dini maka akan mengurangi angka kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung.

“Sebenarnya ini adalah kepercayaan bahwa launching ini secara simbolis di SMA Negeri 3 Palembang tapi untuk SMA,SMK ,SLB negeri dan Swasta se-Sumsel, seluruh sekolah harus membentuk KJR dalam rangka mengubah mindset masyarakat bagaimana memelihara kesehatan jantung sejak dini.”tutupnya

Penulis: YonEditor: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *