Bhabinkamtibmas Desa Seteluk Tengah Dan Seteluk Atas Dampingi Warga Binaannya Dalam Vaksinasi

Barometer99- Sumbawa Barat – NTB. Meski angka penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sumbawa Barat cenderung menurun, namun berbagai antisipasi untuk pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19), terus di genjot oleh Bhabinkamtibmas Desa Seteluk Tengah dan Bhabinkamtibmas Desa Seteluk Atas dalam laksanakan pendampingan Vaksinasi, Senin (29/11) pukul 08.00 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin., S.I.K., M.I.P, melalui Kasi Humas Polres Ipda Eddy Soebandi Adireja, S. Sos, kepada awak media membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Seteluk Tengah Bripka Ardiansyah dan Bhabinkamtibmas Seteluk Atas Bripka Taufik dalam melaksanakan pemantauan dan pendampingan kepada warga binaannya dalam pemberian vaksin baik tahap 1 maupun tahap 2 .

Lanjut Eddy, Sinovac jenis vaksin yang di berikan pada warga Desa Seteluk Tengah dan Desa Seteluk Atas tahap 1 dan tahap 2 sebanyak 408 dosis.

Kapolsek Seteluk Resor Sumbawa Barat Iptu Zainal Abidin menyampaikan, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian dalam pelayanan masyarakat di tingkat Desa, untuk melaksanakan pemantauan dan pendampingan Vaksinasi Covid 19 yang di gelar oleh Puskesmas Seteluk bertempat di Desa masing – masing,” tutur Iptu Zainal Abidin.

Kapolsek Seteluk mengatakan vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk program pemerintah guna memutus dan menekan laju penyebaran Covid-19 di negara kita.

Menurut Iptu Zainal Abidin, sebagai anggota Polri wajib hukumnya untuk mendukung kegiatan pemerintah tersebut, demi kepentingan masyarakat.

“Untuk memperoleh hasil capaian yang maksimal para Bhabinkamtibmas juga menghubungi, serta menjemput warga yang akan melakukan vaksinasi, menggunakan kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi, serta melakukan pengumuman di seluruh masjid yang ada di Desa Seteluk Tengah dan Seteluk Atas,” Tandas Kapolsek Seteluk.

Perlu di ketahui Tim Vaksinator Puskesmas Seteluk menerjunkan sebanyak 13 Tenaga Kesehatan yang terbagi menjadi dua Tim, serta melibatkan Tim PDPGR untuk loket pendaftaran dan pencatatan warga yang akan di vaksin maupun yang sudah melaksanakan vaksin.

Kasi Humas Polres menjelaskan, Kapolsek Seteluk menerjunkan seluruh Bhabinkamtibmas serta Kanit yang bertugas di Polsek Seteluk bersinergi, bekerja sama,untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam pencapaian kekebalan kelompok (Herd Immunity).

Bhabinkamtibmas Seteluk Tengah Bripka Ardiansyah yang biasa di sapa Pak Lenga terlihat begitu antusias dalam menjalankan tugasnya melakukan pemantauan dan pendampingan warga Desa binaannya yang laksanakan vaksin.

Situasi hujan deras, tidak mematahkan semangat Bhabinkamtibmas Desa Seteluk Tengah Bripka Ardiansyah dalam mendampingi Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Seteluk untuk melakukan vaksinasi dengan cara door to door kepada warga Dusun Pamongo Desa Seteluk Tengah Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat.

“Bagi masyarakat yang mempunyai keluarga belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi, vaksin aman untuk memproteksi diri dari virus Covid-19 dan jangan takut untuk vaksin.” ujarnya.

Baik Bripka Ardiansyah maupun Bripka Taufik sama – sama berikan himbauan kepada warga binaannya yang melaksanakan vaksin, agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19, dengan tetap menjalankan 5M dalam kehidupan sehari -hari,yaitu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker saat beraktivitas, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” pungkas Bhabinkamtibmas.

Sementara itu Kanit Intel Polsek Seteluk Bripka Rico Yulius D, menghimbau kepada warga Desa Seteluk Tengah dan Seteluk Atas yang melaksanakan vaksinasi, agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing – masing.

“Apabila sekiranya ada yang akan mengganggu Kamtibmas segera laporkon kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa setempat atau ke Polsek Seteluk,” tegasnya.

Tampak hadir Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru, Muslimin, S.I.K., M.I.P, Danramil 1628-03/Seteluk Kapten Inf. I Nyoman Suarka, Kasat Binmas Iptu Rahmansyah, Kapolsek Seteluk Iptu Zainal Abidin, Kanit Sabhara Aiptu Darmawan, Kanit Binmas Aipda Nasrullah, Kanit Provos Bripka Ardiansyah, Kanit Reskrim Bripka Joen Banusapon, Kanit Intel Polsek Seteluk Bripka Rico Yulius D, Bhabinkamtibmas dan Babinsa,13 orang Tim Vaksinator dari UPTD Puskesmas Seteluk.

Syf-14/HS. Polres Sumbawa Barat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *