Pasca WSBK Mandalika 2021 dan Pergantian Tahun, Polres KSB Gelar Lat Pra Ops Operasi Zebra Rinjani

Barometer99- Sumbawa Barat – NTB. Polres Sumbawa Barat melaksanakan giat Lat Pra Ops Zebra Rinjani 2021 dalam rangka cipta Kamseltibcarlantas pasca WSBK Mandalika 2021 dan menjelang natal 2021 serta tahun baru 2022 ditengah pandemi Covid-19 pada, Kamis (25/11/2021) pukul 09.00 wita.

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Endha Darmalaksana. Giat berakhir berakhir pada pukul 10.17 wita, berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimim, S.I.K., M.I.P, melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi Adireja, S. Sos, menyampaikan, Adapun rangkaian kegiatan dimulai dari Pembukaan dan pemaparan dari Kasat Lantas IPTU I MD SUGIARTA, SH.

“Rekan-rekan yang terkena sprin mohon tanggung jawabx. Dalam giat apapun hrus tepat waktu karena dengan disiplin waktu akan berdampak pada keberhasilan ops,” ucap IPDA Eddy mengutip pemaparan Kasat Lantas.

Lanjut IPDA Eddy, yang terpenting ops saat ini adalah dokumentasi, sebesar apapun giat kita kalau tanpa dokumentasi dianggap tidak bekerja. Terhadap pelaksanaan ops agar Rengiat masing-masing satgas dibuat dan rengiat tersebut harus sama dengan pelaksanaan kegiatan.

Selain itu jelasnya, semua kelengkapan adm ops agar dibuat seperti buku mutasi, tabulasi kegiatan serta kelengkapan pendukung lainnnya guna menunjang pelaksanaan ops.

Kemudian lanjut IPDA Eddy, dalam pelaksanaan Ops Zebra ini ada beberapa data yg setiap harinya yg harus kita laporkan yaitu data terkait Dikmas Lantas, data terkait giat anggota Polantas (pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli) dan data terkait pembatasan mobilitas masyarakat.

“Dalam pelaksanaan tugas dilap agar tetap humanis dan jangan arogansi karena kita adalah sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Terhadap anggota yg terlibat dalam sprin tidak boleh meninggalkan tugas oprasi seperti melaks ijin ataupun cuti,” pungkasnya.

Sementara Penyampaian dari Kabag Ops AKP Iwan Sugianto, SH kata IPDA Eddy, bahwa operasi zebra rinjani  tahun ini sedianya dilaksanakan pada tangal 15 november lalu. Namun karena pelaksanaannya bersamaan dengan operasi mandalika rinjani maka operasi zerbra rinjani ditunda pelaksanaannya menjadi tanggal 25 november 2021 s.d 08 Desember 2021.

” Kegiatan ops zebra merupakan rutinitas  setiap tahun dilaksanaka. Terkait dengan pelaporan agar dipenuhi. Dalam ops ini terdapat satgas Preemtif, preventif, gakum dan banops. Terhadap masing² satgas tersebut agar mengetahui tugas dan tanggungjawabny,” ungkapnya.

Dalam giat ini ada anggarannya dan diharapkan kepada anggota agar melaksanakan kewajibanx dalam pelaksaan tugas, jangan hanya meminta haknya saja tapi kewajibannya tidak dilaksanakan.

Turut hadir dalam Kegiatan  sebagai berikut antara lain Kabag Ops AKP Iwan Sugianto, SH, Kabag Logistik AKP Arman Wijaya, Kasiwas AKP I MD SUARTA, Kasat Lantas IPTU I MD SUGIARTA, SH, KBO Lantas IPDA I PT YUDIARTAWAN, SH dan Anggota yang terlibat sprint Ops Zebra Rinjani 2021.

Syf-14/Humas Polres Sumbawa Barat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *