Berbagi Semangat Persaudaraan, TNI Marinir Disambut Gembira Warga Kuaserama

BAROMETER99, Kuaserama Yahukimo, PenKoopsTNI – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 6 Marinir, bagian dari Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) di Papua, secara aktif melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (Opspamtas) Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan. Pada hari Minggu, 7 Juli 2024, dalam rangka tugas pengamanan wilayah, Satgas Yonif 6 Marinir melaksanakan Patroli dengan cara mengunjungi dan menyapa warga di wilayah Kampung Kuaserama, yang masuk wilayah Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo.

Komandan Satgas Yonif 6 Marinir, Letkol Mar Rismanto Manurung, menitipkan pesan kepada para Prajurit yang akan melaksanakan tugas patroli pada hari Minggu tersebut. Pesannya, agar setiap Prajurit TNI dapat memanfaatkan waktu penugasan untuk hal-hal positif, bukan sekedar melaksanakan tugas pengamanan wilayah saja. Pesan Letkol Mar Rismanto tersebut rupanya langsung dijawab dengan inisiatif dan kreativitas para Prajurit TNI Marinir yang melaksanakan tugas Patroli, dengan cara berkomunikasi dan membagikan kue-kue kepada para warga yang dijumpainya sepanjang rute Patroli.

Dengan tetap mengedepankan aspek pengamanan Patroli, ketika berpapasan dengan warga, para Prajurit Satgas Yonif 6 Marinir mengajak berkomunikasi dan disambut gembira oleh para warga Kuaserama tersebut. Dalam Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut, Prajurit TNI Marinir juga membagikan kue-kue untuk dinikmati bersama para warga. Merasa diperlakukan layaknya saudara dekat, seorang Bapak, bernama Edwin Hanuebi, berkata, “Bapak Tentara, terima kasih sudah mau ajak kita bicara dan bagi-bagi kue. Tuhan memberkati kebaikan hati Bapak-Bapak TNI”.

Panglima KOOPS TNI, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan kegiatan, menyampaikan, “Kreativitas Satgas Yonif 6 Marinir menggelar Patroli dengan variasi Komsos di Kampung Kuaserama, merupakan bentuk upaya TNI dalam menjaga keamanan wilayah Papua yang kondusif”.

#tniprima
#profesional
#responsif
#integratif
#modern
#adaptif

Autentikasi:
Dansatgas Media KOOPS TNI, Letkol Arh Yogi Nugroho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *