Serda Irfan Zidny dan Ketahanan Pangan di Junrejo: Kolaborasi dengan Petani

BAROMETER99, KOTA BATU- Di tengah upaya pemerintah mengantisipasi darurat pangan nasional, peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) menjadi semakin krusial. Salah satu sosok yang patut mendapat sorotan adalah Serda Irfan Zidny, anggota Koramil 0818/36 Junrejo, Babinsa Junrejo Batu yang secara aktif melaksanakan pendampingan ketahanan pangan di Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Serda Irfan Zidny dikenal sebagai Babinsa yang luwes dalam pergaulan. Kepribadiannya yang ramah dan mudah bergaul membuatnya cepat akrab dengan para petani di wilayah tugasnya. Hal ini menjadi modal penting dalam menjalankan perannya sebagai penghubung antara pemerintah dan masyarakat petani.

Dalam upaya memperkuat ketahanan pangan, Serda Irfan rutin melakukan berbagai kegiatan diantaranya melakukan peninjauan ke sawah bertemu langsung dengan petani untuk memahami kondisi di lapangan.

Kegiatan yang dilakukan Serda Irfan sebagai Babinsa Junrejo sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengantisipasi darurat pangan nasional. Pendekatan personal yang diterapkan Serda Irfan Zidny sebagai Babinsa Junrejo Batu telah memberikan dampak positif.

Para petani merasa lebih nyaman berbagi permasalahan mereka, yang pada gilirannya memudahkan proses identifikasi dan penyelesaian masalah. Hal ini tidak hanya meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah Junrejo, tetapi juga memperkuat hubungan antara masyarakat dan institusi TNI AD.(Ratri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *