Amankan Malam 1 Suro, Polres Bersama Kodim 0808 Laksanakan Pengamanan Wilayah Blitar

BAROMETER99, Blitar – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada malam 1 Suro dan Suran Agung Tahun 2024, Kodim 0808/Blitar bersama dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), melaksanakan kegiatan pengamanan di wilayah khususnya di Blitar Raya, Sabtu malam (6/7/2024).

Langkah ini, dilakukan untuk memastikan perlindungan dan keamanan masyarakat selama peringatan malam yang memiliki makna spiritual dan kultural yang penting bagi masyarakat Indonesia.

Kerjasama yang solid antara Kodim 0808/Blitar dan Polri dalam kegiatan pengamanan tersebut, menunjukkan sinergi yang baik antara kedua lembaga dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Blitar Raya.

Personel dari kedua pihak dikerahkan secara bersama-sama untuk melaksanakan patroli, pengawasan, serta penjagaan di titik-titik strategis guna mencegah dan menanggulangi potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana dan Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo Pambudi Sukarno memberikan arahan kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan tersebut untuk selalu siap siaga, menjaga koordinasi yang baik, serta memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Adanya koordinasi yang matang antara Kodim 0808/Blitar dan Polri diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama peringatan malam 1 Suro dan Suran Agung di wilayah Blitar Raya.

Dandim 0808/Blitar menyebutkan,” Komitmen dan kerja sama yang erat antara Kodim 0808/Blitar dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada malam 1 Suro dan Suran Agung Tahun 2024 menjadi contoh kolaborasi yang penting dalam memastikan perlindungan masyarakat. Dengan kesigapan dan kewaspadaan yang tinggi dari personel Kodim dan Polri, diharapkan peringatan malam tersebut, dapat berjalan lancar dan damai tanpa gangguan yang merugikan,” ujarnya.

Dandim juga menghimbau,” Kepada masyarakat di wilayah Blitar Raya untuk tetap tenang, patuhi aturan yang berlaku, serta bekerjasama dengan aparat keamanan untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai dan kondusif pada malam 1 Suro dan Suran Agung Tahun 2024. Dengan semangat persatuan dan kesatuan kita dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban demi kesejahteraan bersama,” tutupnya (Dim0808).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *