Ponpes Modern Nurul Qomar Palembang Lahirkan Penghafal Al-Quran 30 Juz

Foto bersama di sela-sela kegiatan Wisuda Tahfidz Qur'an di Ponpes Modern Nurul Qomar Palembang, Selasa 12 Juni 2024, (foto.Yon).

PALEMBANG-Barometer99.com Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Nurul Qomar menggelar Wisuda Jam’iyyatul Qurro’walhaffazdz angkatan ke-3 bagi Hafidz / Hafidzah juz 30, Juz 1, Juz 5 dan 30 Juz) yang bertempat di halaman Ponpes Nurul Qomar jalan Perintis kemerdekaan kecamatan IT ll Kota Palembang, Selasa (11/06/2024).

Penghafal Al-Quran 30 Juz lahir dari Pondok Pesantren Nurul Qomar bernama Abdi Ragil kelas Xll berhasil menghafal Al-Qur’an selama delapan tahun dan Berkat Dorongan Orang tua dan Bimbingan dari Ponpes Nurul Qomar.

Mudir Ponpes Nurul Qomar Ust Orbit Rupawan mengatakan suatu keberkahan yang tak ternilai bagi Hafidz dan Hafidzah dengan harapan agar menjadi Motivasi bagi santri yang lain.

“Alhamdulillah berjalan lancar wisuda Pondok pesantren Nurul Qomar Alhamdulillah nikmat bagi penghafal, anak-anak mencapai target dalam menghafal Al-Qur’an. Namun, yang paling penting Restu bagi orang tua kehadiran mereka dibarengi kebahagiaan bagi mereka semoga ke depan menjadi motivasi bagi santri yang lain untuk ikut menghafal Al-Qur’an,”katanya.

Ia berpesan agar bagi santri yang lain untuk terus meningkatkan hapalannya sampai 30 Juz jangan patah semangat dan patut dicontoh ada Santri yang hapal 30 Juz artinya siapapun bisa.

Baca juga: Maksimalkan PAD, Bapenda Kota Palembang rapat Bersama Komisi II DPRD Kota Palembang

“Pesan kami bagi anak-anak yang menghafal Al-Qur’an agar terus menghafal. Untuk menghafal Al-Qur’an memang skylimit tidak ada batasannya, jadi baru yang hafal 1 juz berusaha terus memaksimalkan targetnya bagi yang baru 1 juz 2 juz maksimalkan sampai 5 juz dan yang 5 juz maksimalkan sampai 10 juz dan seterusnya,”ucapnya.

Dia mengungkapkan bagi Santri yang hafidz Qur’an 30 Juz akan di Promosikan untuk melanjutkan Perguruan Tinggi di Madinah melalui Beasiswa.

Momen penyerahan piagam kepada santriwati Ponpes Nurul Qomar yang di Wisuda, Selasa 12 Juni 2024, (foto.Yon).

“Sementara anak kami yang hafal 30 juz agar penyemangat bagi kawan yang lain. Namun yang paling penting dia juga harus memiliki target dalam mengembangkan ke perguruan tinggi karena tamat dari pesantren Nurul Qomar rencananya akan didaftarkan di jami’ah Madinah Al Munawaroh karena targetnya sudah hafal 30 juz Semoga dapat berkah bisa meneruskan beasiswa,”ungkapnya.

Sementara Camat IT ll M.Irman mengapresiasi atas hadirnya Pondok Pesantren modern Nurul Qomar di tengah-tengah masyarakat bahkan sudah melahirkan penghafal Al-Quran sampai 30 Juz artinya membantu pemerintah kota dalam Pendidikan Wawasan etika bagi anak-anak.

“Kami mengapresiasi kiprah daripada pondok pesantren pondok pesantren Nurul Qomar ini baik dari tempat belajarnya,Harapan kedepannya dapat bersinergi dengan pemerintah kota,”ujarnya.

Baca juga: Lanud SMH Palembang Siap Tempur Dalam Latihan Matra Udara II Jalak Sakti, Trisula dan Latihan Cakra A 2024

Apalagi, tadi sempat mendengar bahwa Ponpes Nurul Qomar ada program Beasiswa bagi Anak-anak yang kurang mampu, dan dua tahun terakhir ada penurunan Donasi sehingga tersendat, Ia selaku Pemerintah kota Palembang akan mengkoordinasikan hal tersebut agar Program tersebut dilanjutkan.

“Terkait adanya program subsidi 100% bagi anak yatim piatu, dan tersendat 2 tahun terakhir ini karena penurunan donasi maka kita akan koordinasikan dengan pemerintah kota akan kami sampaikan kami koordinasikan terkait hal tersebut,”ulasnya.

Pejabat Fungsional Disdik Pemerintah Provinsi Sumsel Riza Fahlevi mengaku sudah mengenalnya sejak lama seperti keluarga sendiri dan menyaksikan bagaimana Ponpes ini merambat tapi sampai dengan saat ini tetap Konsisten mencetak Generasi penghafal Al-Quran.

“Pondok pesantren Nurul Qomar ini saya sudah lama kenal dan bersahabat menyaksikan bagaimana secara tertatih tatih tapi pasti bisa menjadi contoh, apalagi para perwakib bahwa Ponpes Nurul Qomar adalah satu-satunya Ponpes yang ada di tengah kota yang masih konstan menghafal Al-Qur’an tadi yang di wisuda sebanyak 39 Santri agar menjadi contoh bagi sekolah-sekolah yang lain Betapa pentingnya agama,”ucapnya.

Sementara Salah satu Santri yang Hafidz Qur’an 30 Juz Abdi mengaku bersyukur bisa menghapal Al-Qur’an 30 Juz dan memiliki rasa bahagia tersendiri semoga menjadi penyemangat bagi Santri yang lainnya.

“Rasanya senang sekali setelah hapal 30 juz, saya berterima kasih Kepada Bapak dan Enak yang sudah menyemangati saya dalam menghafal Al-Qur’an,”ucapnya.

Ia juga mengucapkan Terimakasih atas bimbingan dan dorongan dari Ponpes Nurul Qomar hingga bisa menghapal Al-Qur’an 30 juz. “Saya juga berterimakasih kepada kepada Guru di Ponpes ini semoga menjadi motivasi bagi teman-teman yang lainnya,”harapnya.

Exit mobile version