Seluruh Program Tuntas,Dandim Sleman Resmi Tutup TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2024

Barometer99-Sleman — Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Arm Danny Arianto Perdamean Girsang.,S.Sos.,M.Han menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA 2024 Kodim 0732/Sleman di Kalurahan Sambirejo Kapanewon Prambanan Sleman,Rabu (20/3/2024).

Penutupan ditandai dengan, pemukulan gong dan penandatangan prasasti serta penyerahan naskah hasil TMMD kepada Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa S.E, kegiatan berlangsung selama satu bulan, sejak tanggal 20 Februari hingga 20 Maret 2024.

Dandim 0732/Sleman dalam konferensi pers mengatakan, dengan selesainya TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan TMMD ini, sehingga semua program yang direncanakan dapat ini dilaksanakan sesuai waktu yang ditentukan.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi juga kami sampaikan kepada seluruh anggota TNI-Polri, Pemerintah Kabupaten dan segenap komponen masyarakat yang selama satu bulan saling bahu-membahu bergotong-royong menyelesaikan program TMMD,”ujar Letkol Arm Danny.

Menurut Danny, TMMD yang dilaksanakan di Padukuhan Gunung Cilik Kalurahan Sambirejo Kapanewon Prambanan Sleman ini merupakan wujud kepedulian Kodim 0732/Sleman untuk menggugah kembali semangat kebersamaan gotong-royong.

“Selain menggugah semangat gotong royong, TMMD juga mendorong Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat dalam mengakselerasi Program Pemerintah yang sangat dibutuhkan masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan,”beber dia.

Diungkapkan, berkat kerjasama dan kerja keras para anggota TNI-Polri, Pemkab dan masyarakat, sasaran TMMD baik fisik maupun non fisik dapat direalisasikan seluruhnya, diantaranya rabat beton sepanjang 300 m dan lebar 3 m sudah mencapai100 persen.

“Kemudian rehab RTLH Rumah Bapak Hartono, Bapak Paimin dan Ibu Sugiyem, pembangunan Pos Kamling dan prasasti dapat diselesaikan 100 persen,”sebut dia.

Kemudian, sasaran non fisik berupa penyuluhan narkoba dan kenakalan remaja, penyuluhan kesehatan Posbindu, Posyandu dan Stunting serta Wawasan Kebangsaan (Wasbang), “Untuk sasaran non fisik dapat berjalan sesuai target dan tepat waktu,”imbuhnya.(Mg)

Pendim 0732/Sleman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *