Pangdam II/Swj Gelar Rapat Kordinasi Percepatan Optimasi Lahan Rawa

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Optimasi Lahan Rawa, (foto.ist).

PALEMBANG – Barometer99.com Dalam rangka mendukung percepatan kegiatan Optimasi Lahan Rawa di sejumlah wilayah Sumbagsel, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Optimasi Lahan Rawa.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Selasa (12/03/2024).

Kapendam ungkapkan, pada rapat yang dilaksanakan di Aula Nasution Makodam II/Swj itu, dalam rapat itu Pangdam didampingi Staf Dirjen PSP Kementan RI, Dr. Dede Sulaeman.

Baca juga : Satgas TMMD Ke- 119 Kodim 0401/Muba, Kebut Penyelesaian Pembuatan Box Culvert

Suasana Rapat Kordinasi Percepatan Optimasi Lahan Rawa, (foto.Ist)

“Sedangkan _Dirjen PSP Kementan RI Ali Jamil_ hadir secara virtual karena beliau sedang perjalanan ke Subang,” ujar Sapta.

Untuk diketahui selain diikuti ada Danrem dan para Dandim juga diikuti pejabat Kadis pertanian Provinsi, Kota dan Kabupaten se-Sumbagsel.

“Pangdam tegaskan, kehadiran dalam rakor yang digelar pada hari pertama Ramadhan ini juga indikator keseriusan para pihak dalam menindaklanjuti kerjasama antara pemerintah dengan TNI AD,” tandas dia.

Baca juga : Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0401/Muba Bangun Jembatan Penghubung Desa Bandar Agung Menuju Mulya Jaya

Dari beberapa paparan, kendala yang dihadapi para Dandim masalah genangan air dan ketersediaan eksa serta proses SID.

“Tiga masalah itu sangat krusial Survei Investigasi Desain atau SID terutama karena jika belum selesai maka pekerjaan belum bisa dilanjutkan,” terang Sapta.

Namun demikian, lanjut dia, Pangdam memerintahkan agar para Dansat serius menyikapi dan dapat menyelesaikan pekerjaan sebelum bulan Juni berakhir.

“Keseriusan Pangdam adalah, jika Juni kegiatan tidak selesai maka dampaknya terhadap para Dandim yang berarti tidak fokus untuk mempercepat,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *