Jelang Bulan Ramadhan Kapolres Mesuji Tinjau Harga Bahan Pokok Pasar Simpang Pematang

BAROMETER99 – MESUJI,LAMPUNG –Menjelang Bulan Suci Ramadhan Tahun 1445 H/2024, Kapolres Mesuji melaksanakan kegiatan Jumat Curhat serta meninjau Harga Bahan Pokok di Pasar Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji.

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR mengungkapkan ketersediaan Bahan Pokok yang ada di Pasar Simpang Pematang dalam Kondisi mencukupi dan harga masih relatif normal, dapat di lihat dari masih terjangkau oleh daya beli Masyarakat.

“Ada beberapa komoditi Bahan Pokok yang mengalami kenaikan diantaranya Daging Sapi dan Ayam Potong, semua disebabkan karena meningkatnya kebutuhan akan daging menjelang bulan suci Ramadhan”. Jelasnya. Jumat (08/03/24)

Lebih lanjut terang Alumni Akpol 2002 tersebut, dalam menekan laju inflasi dan pengendalian harga serta stock barang, Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji telah melakukan operasi Pasar atau lebih di kenal dengan Pasar Murah pada Tanggal 5 Sampai 8 Maret 2024 lalu, di Pasar Simpang Pematang.

“Beberapa hari yang lalu Pemerintah Daerah telah melaksanakan Pasar Murah, dengan berbagai Bahan Pokok yang di jual seperti Beras, Minyak Goreng, Cabai, dan Gula, dan kegiatan yang dilakukan Pemda itu cukup di rasakan manfaatnya oleh Masyarakat Kabupaten Mesuji”. Terangnya

Orang nomer satu di Mapolres itu berharap, dengan cukupnya ketersediaan bahan pokok di pasaran, tidak terjadi kelangkaan saat bulan suci Ramadhan, sehingga Masyarakat yang menjalankan ibadah puasa bisa khusuk. Pungkasnya.

Giat dipimpin Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, SH.,SIK.,CPHR, dengan di dampingi Kasat Binmas Polres Mesuji AKP Sarijo, SH, Kasat Lantas Polres Mesuji AKP Asep Suhendi, SH.,MH, Kasat Intelkam Polres Mesuji IPTU Asiadi Wasito, SH, KBO Sat Binmas Polres Mesuji IPDA Dita Hidayatullah, SH dan Para pedagang serta pembeli di Pasar Simpang Pematang.

(Edy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *