Setelah IKAPTK, Giliran Kepala SMK, SMA, dan SLB se-Lampung Halal Bihalal Dengan Sulpakar

BAROMETER99 – MESUJI,LAMPUNG –Tak kenal lelah Penjabat Bupati Mesuji Dr. Drs. Sulpakar, M.M., menggelar Silaturahmi Akbar dan Halal Bihalal dalam rangka suasana Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

 

Setelah sebelumnya menggelar acara tersebut dengan keluarga besar Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) se-Provinsi Lampung yang jumlah nya mencapai 2000 lebih pada Sabtu (20/04/2024).

 

Kini giliran rombongan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri dan Swasta serta Pengawas sekolah se-Lampung, yang jumlahnya juga mencapai 1000 orang lebih, berbondong-bondong hadir ke kediaman pribadi Sulpakar yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung itu.

 

Dimulai secara terjadwal dan bergantian, sejak pukul 08.30 wib. Kediaman pribadi Kadisdikbud Provinsi Lampung Sulpakar yang beralamat di Jalan Pangeran Antasari, Gang Langgar 6 nomor 45, Kelurahan Kedamaian, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandar Lampung, Minggu (21/04/2024), padat dikunjungi mulai dari pegawai Disdikbud hingga Kepala Sekolah SMA/SMK se-Provinsi Lampung.

 

“Sengaja saya kumpulkan keluarga besar Disdikbud Lampung dan Kepala Sekolah SMA/SMK ini juga masih dalam suasana lebaran Idulfitri 1445 Hijriah untuk mempererat silaturahmi dan keakraban diantara mereka,” ujar Sulpakar.

 

Pria yang tercatat sudah tiga kali menjabat sebagai Penjabat Bupati diantaranya di Kabupaten Lampung Selatan, Kota Bandar Lampung, dan kini Kabupaten Mesuji ini menambahkan, momentum silaturahmi ini sebelumnya pernah dilakukan tiga tahun silam dan baru terlaksana kembali di tahun ini lantaran pandemi Covid-19 yang melanda negeri terjadi beberapa tahun lalu.

 

“Sebenernya acara ini mau nya rutin saya laksanakan, tapi karena beberapa tahun kemarin kita dilanda pandemi Covid-19, jadi tidak bisa ada acara keramaian dan baru tahun ini bisa dilaksanakan kembali,” tambahnya.

 

Akibat rutin menggelar silaturahmi dengan seluruh jajarannya baik di Dinas Pendidikan maupun di lingkup Pemerintahan Kabupaten Mesuji, Sulpakar dikenal sangat dekat dengan jajarannya mulai dari staf dinas, kepala dan pengawas sekolah.

 

Namun bicara soal kedisiplinan pria kelahiran Bandar Dalam, Kabupaten Way Kanan, 55 tahun silam itu juga dikenal tak bisa di ajak kompromi.

 

“Saya sedikit mengulas soal kedisiplinan kerja, meskipun banyak kepala sekolah yang dekat hubungan emosional nya dengan saya dan istri, tapi ketika urusan disiplin kerja saya tidak kenal kompromi. Jika memang keluar dari koridor aturan maka tidak segan saya copot dari jabatannya,” ucapnya sembari tersenyum.

(Edy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *