BABINSA POS RAMIL JAGEBOB BANTU MASYARAKAT BANGUN RUMAH LAYAK HUNI

BAROMETER99,PAPUA – Babinsa Pos Ramil Jagebob Koramil 1707-02/Merauke Kodim 1707/Merauke Koptu Imam Efendi membantu Mbah Siti salah satu masyarakat Kampung Gurinda Jaya Distrik Jagebob Kabupaten Merauke – Papua Selatan membangun rumahnya di Kampung Gurinda Jaya.

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-02/Merauke Mayor Inf La Haruni mengatakan, rumah Mbah Siti salah satu masyarakat Kampung Gurinda Jaya kondisinya sudah tidak layak huni dan sangat mengkhawatirkan bila sedang hujan disertai angin kencang.

“Melihat hal tersebut Bapak Tubi selaku Ketua RT di Kampung Gurinda Jaya bersama aparat kampung melaksanakan koorndinasi membuatkan rumah layak huni untuk Mbah Siti yang pengerjaannya dilaksanakan secara gotong-royong oleh masyarakat setempat”. ungkap Mayor Inf La Haruni pada hari Jum’at tanggal 8 Maret 2024.

Dalam pelaksanaannya rumah layak huni yang sedang dibangun untuk Mbah Siti dikerjakan secara gotong-royong oleh masyarakat Kampung Gurinda Jaya dibantu oleh Babinsa Koptu Imam Efendi dan direncanakan akan selesai selama 4 hari”. tegas Mayor Inf Laharuni.

“Sedangkan untuk anggaran yang digunakan membangun rumah tersebut menggunakan Anggaran Dana Desa Kampung Gurinda Jaya yang diperuntukkan perehapan rumah sebesar Rp.10.000.000,-“. tambahnya.

Nampak hadir dan ikut membantu proses pembangunan rumah layak huni milik Mbah Siti tersebut Bapak Parno selaku pendamping lokal desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *