Hari ke 12 TMMD Kodim 0401/Muba, Melanjutkan Pekerjaan TPT

Suasana melanjutkan pengerjaan TPT TMMD ke 119, Kodim 0401 Muba, (foto.Ist).

MUBA – Barometer99.com Program kegiatan TMMD 119 Tahun 2024 Kodim 0401/Muba pada hari Ke 12 untuk pekerjaan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Desa Mandala Sari, Kecamatan Lalan, Kabupaten Muba, Senin (4/3/2024).

Saat ditemui di lokasi TMMD Lettu Chb Arsidi, S.H. selaku Koordinator Lapangan Satgas TMMD Ke 119 menjelaskan,” Hari ini kami melanjutkan pekerjaan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) Panjang 100 Meter X Tinggi 2,5 Meter, saat ini mereka lakukan yakni memadatkan tanah di bagian pinggir TPT agar konstruksinya semakin mantap. Selain itu, rumput liar juga ikut dibersihkan, sehingga fisik bangunan TPT semakin terlihat.,”ucapnya.

Baca juga : Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0401/Muba Bersama Warga Gotong Royong Kebut Buat Jembatan Komposit

Baca juga : Februari 2024 Sumatera Selatan Mencatat Inflasi Rendah

Selanjutnya kita membangun TPT ini tujuan dan fungsinya untuk menahan longsoran tanah dari atas sehingga air yang dari atas jangan sampai kebawah serta jalan yang masih tanah tidak rusak dari longsor.

“Saya Optimis pembangunan tembok penahan tanah ini bisa mencapai 100 persen ketika penutupan TMMD nanti. Kami pun berharap, agar apa yang dihasilkan kegiatan program TMMD ini nantinya bisa bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” tandas. Lettu Chb Arsidi, S.H.

Sumber : Pendim 0401 Muba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *