TMMD ke-119 Kodim 0401 Muba, Pembangunan Fisik Jembatan Komposit 

Situasi Pembangunan Fisik TMMD ke-119 Kodim 0401 Muba, Jembatan Komposit. (Foto.Ist).

MUBA – Barometer99.com Kegiatan TMMD Muba dari hari ke hari terus memperlihatkan hasil kerja keras para Babinsa dan Warga masyarakat, Hal ini dibuktikan dengan adanya Pembangunan Sasaran Fisik TMMD Ke – 119 baik Penyiapan Badan Jalan, Pembangunan Box Culvert, Pembuatan Jembatan Komposit, Timbun badan jalan secara bertahap.

Menurut Koordinator Karya Bakti Lettu Chb Arsidi SH dalam laporannya menjelaskan, melaporkan kegiatan monitoring kemajuan Pekerjaan TMMD Ke – 119 TA 2024 bertempat di Desa Tri Mulya Jaya, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin. Selasa (27/02/2024).

Baca juga : Pengerjaan Jalan Penghubung Terus Dikebut Satgas TMMD 119 Kodim 0401/Muba

“Sasaran Fisik Pembuatan tembok penahan ukuran dengan Panjang 100 meter X Tinggi 2,5 meter di Desa Mandala Sari, Penyiapan Badan Jalan dengan P : 5 km x 10 m menghubungkan Desa Bandar Agung menuju Mulya Jaya Desa, Pembersihan dan pengupasan badan jalan dengan Panjang 10 KM x Lebar 12 Meter menghubungkan Desa Bandar Agung menuju Desa Mulya Jaya, Timbun Badan Jalan sepanjang 700 Meter X Tinggi 1 Meter di Desa Mulya Jaya, Pembangunan 1 unit Jembatan Komposit Ukuran dengan Panjang 36 Meter X Lebar 3 Meter di Desa Mulya Jaya dan Pembuatan 1 Unit Box Culvert dengan ukuran Panjang 3 Meter X Tinggi 3 Mater dengan lebar 8 Meter di Desa Tri Mulya Agung,”Tegas Arsidi.

Koordinator Karya Bakti Lettu Chb Arsidi SH menjelaskan, sebelum jembatan dibangun oleh Satgas TMMD ke-119 Kodim 0401/Muba, warga Desa Tri Mulya Jaya harus memutar arah untuk menjangkau desa terdekat hingga ke Kecamatan.

Baca juga : Diduga Pungli Parkir di Kantor Pos A Rivai Palembang, Satpam Mengaku Perintah Atasan

Kondisi ini tidak saja menyebabkan bertambahnya waktu tempuh, tetapi juga biaya ekstra yang mau tidak mau harus ditanggung warga.

“Dengan rampungnya nanti jembatan Desa Tri Mulya Jaya ini, kami sangat berharap kepada warga bersama perangkat pemerintahan desa untuk bisa melakukan perawatan dengan baik, sehingga masa pakai jembatan akan lebih lama,” Pungkasnya.

Sumber: Pendim 0401 Muba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *