Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian Kunjungan Kerja Ke Sumsel

Foto bersama usai kegiatan sosialisasi keluarga sadar hukum di Griya Agung Palembang, (foto.Ist).

PALEMBANG – Barometer99.com Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak (TP)  Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pusat Tri Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Sumatera Selatan. Setiba di Palembang, dirinya mengawali kunjungan kerja ke Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (21/2/2024).

Di sana, Tri Tito Karnavian membuka kegiatan sosialisasi Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum), Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Layanan Administrasi Penduduk (Adminduk) KTP Pertama bagi WNI berusia 17 tahun. Dalam materinya, dia mengatakan kegiatan sosialisasi seperti ini perlu dilakukan di daerah-daerah lain Sumatera Selatan.

“Mudah-mudahan kegiatan tidak hanya dilakukan di satu tempat ini saja (Palembang) tapi juga dapat di lakukan di Kabupaten/Kota,” ucapnya.

Baca juga : Alat Berat Maksimalkan Pengerjaan Sasaran Fisik TMMD Ke-119

Selanjutnya, Tri Tito Karnavian melanjutkan kunjungannya ke Jalan Pangeran Sido Ing Kenayan, Karang Anyar Gandus Palembang, Sumatera Selatan. Di sana, dia berkesempatan melaunching tiga program, yaitu Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel (GBRSS), Gerakan Pembangunan Sanitasi se- Sumsel (GPSSS) dan Gerakan Penanganan Stunting Serentak se-Sumsel (GPStSS).

Masih dalam rangkaian kunkernya di Sumsel, Ketum TP PKK Sumsel Tri Tito Karnavian bersama rombongan termasuk Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni mengunjungi museum Al-Quran Al Akbar di Gandus. Dia mengungkapkan rasa senang dan bahagianya dapat kembali ke Palembang.

Sementara itu Pj Gubernur Agus Fatoni didampingi Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerjanya ke Sumsel. Dia berharap arahan dari Ketum TP PKK Pusat atas komitmennya melakukan pembangunan sanitasi dan bedah rumah juga penanganan stunting guna penanganan kemiskinan ekstrem dengan launching GBRSS, GPSSS dan GPStSS dapat dijalankan sebaik mungkin.

Baca juga : Upacara Pembukaan TMMD Ke-119 Kodim 0401/Muba TA. 2024

“Tiga Gerakan Serentak ini merupakan lanjutan dari Gerakan Serentak sebelumnya yang telah dilakukan Pemprov Sumsel, yaitu Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak se-Sumsel, Gerakan Pasar Murah Serentak se-Sumsel,” kata Fatoni.

Adapun prosesi launching GBRSS, GPSSS dan GPStSS yang dilakukan Ketum PKK Tri Tito Karnavian di Gandus Palembang kali ini ditandai dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada para penerima manfaat bedah rumah berupa bahan bangunan dan penyerahan kunci rumah yang telah dibedah. Sedangkan bantuan sanitasi berupa kloset dan septic tank juga bantuan penanganan stunting yaitu beras, telur, kacang hijau, susu, dan biskuit bagi ibu hamil, anak stunting, dan calon pengantin.

Turut dalam rombongan Ketum PKK selama di Palembang Kelompok Kerja (Pojka) I dan Pokja IV TP PKK Pusat. Selain itu hadir serta Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, Forkopimda Sumsel, Ketua TP PKK se-Sumsel, para Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel dan para kader PKK Sumsel lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *