Alat Berat Maksimalkan Pengerjaan Sasaran Fisik TMMD Ke-119

Kegiatan sasaran fisik pembangunan Badan jalan sepanjang 15,7 KM X Lebar Jalan 10 Meter dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 TA 2024 Kodim 0401/Muba. (Foto.Ist)

MUBA – Barometer99.com Guna menunjang pelaksanaan kegiatan sasaran fisik pembangunan Badan jalan sepanjang 15,7 KM X Lebar Jalan 10 Meter dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 TA 2024 Kodim 0401/Muba mengerahkan alat berat, Bertempat Desa Mulya Jaya, Kec. Lalan. Rabu (21/2/2024).

Pada hari pertama, personel TNI bersama masyarakat langsung tancap Gas melakukan pengerjaan fisik dengan semangat gotong royong bersama membangun ke tempat sasaran pengerjaan pembukaan jalan.

Diketahui, TMMD 119 Kodim 0401/Muba secara resmi dibuka oleh Pj. Bupati Muba Bapak Drs. Apriyadi, hari ini Selasa, 20 Februari 2024, memasuki hari pertama pengerjaan sasaran fisik.

Baca juga : Upacara Pembukaan TMMD Ke-119 Kodim 0401/Muba TA. 2024

Dandim 0401/Muba Letkol Inf Erry Dwianto, S.Psi., M. Han selaku Dansatgas menyampaikan, TMMD ini bertujuan untuk percepatan pembangunan di daerah.

“Jadi dalam TMMD ini tidak serta hanya TNI yang bergerak, namun juga dengan memberdayakan masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sehingga masyarakat ikut memiliki dan menjaga serta berterima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Mulya Jaya, dimana peran serta dan dukungannya terhadap pelaksanaan kegiatan TMMD ini,” pungkas.

Pasi Teritorial Kodim 0401/Muba Kapten Arm Indra Jaya terpantau dilokasi TMMD sedang mengawasi dan mengerahkan alat berat yang sedang beroperasi di lokasi TMMD untuk menyelesaikan target pekerjaan sasaran fisik.

Baca juga : Imigrasi Palembang Sosialisasikan Pengajuan Permohonan E-paspor Menggunakan M-Paspor

Pasiter Kodim 0401/Muba mengatakan dengan diturunkan alat berat ini diharapkan pekerjaan akan menjadi ringan dan cepat, dengan demikian progress juga dapat selesai tepat waktu.

Sementara itu, Operator alat berat /excavator salah seorang warga Desa Mulya Jaya mengatakan senang dirinya dapat terlibat dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa.

“Saya senang dapat ikut terlibat dalam TMMD, selain itu memberikan saya banyak pengalaman dan terus belajar dari Bapak-bapak Tentara” ucapnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0401/Muba mengatakan “Dengan kerja keras dan semangat baik dari TNI maupun warga, saya yakin semua pekerjaan fisik di TMMD kali ini dapat rampung tepat waktu” ungkapnya penuh semangat.

Sumber: Pendim 0401/Muba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *