Bapenda kota Palembang Terus Gali Potensi Pajak, Tiga Sektor Pajak Lampaui Target

Suasana pelayanan kantor BAPENDA Pemerintah kota Palembang

PALEMBANG – Barometer99.com Di akhir tahun 2023 realisasi pajak belum mencapai target, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) pemerintah daerah kota Palembang terus menggali potensi Pajak bahkan terlihat dari tiga sektor pajak yang melampaui target, Selasa (05/12/2023).

“Ada tiga jenis pajak yang sudah melampaui target,tapi kita terus menggali potensi Pajak seperti menghimbau agar masyarakat membayar listrik tepat waktu,”kata Kepala Bapenda kota Palembang Herly Kurniawan.

Dari 11 jenis Pajak ada tiga yang melampaui target seperti Pajak hotel yang terealisasi 103 persen, Pajak Penerangan jalan dihasilkan sendiri (non PLN) terealisasi 108 persen dan Pajak air tanah. “Kalau target pajak hotel Rp. 54 miliar, target Pajak dari non Rp. 5 miliar dan 57 juta,”ucapnya.

Baca juga : Belum di Bayar Pemkot Palembang, Hari Ini Angkutan Umum Feeder Koridor 1 dan 2 Stop Beroperasi

Pembayaran listrik tepat waktu akan akan terhindar dari sanksi denda dan juga bentuk kontribusi masyarakat membayar pajak dari sektor penerangan jalan dihasilkan sumber lain (PLN). “Sektor pajak penerangan sumber lain ada dua, yang non PLN sudah lampaui target sedangkan yang dihasilkan PLN baru terealisasi 94 persen,” ucapnya

Untuk itu, Ia menghimbau agar masyarakat kota Palembang membayar listrik tepat waktu selain untuk berkontribusi membangun daerah juga menghindari sanksi denda.

“Kalau bayar listrik tepat waktu sebenarnya banyak yang di untungkan, terutama terhindar dari sanksi denda,dan terlambat pembayaran 2 bulan akan diputus, saya berharap agar masyarakat membayar listrik tepat waktu karena membayar listrik masyarakat sudah berkontribusi membangun Palembang melalui Pajak,”harapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *