Danpuster Apresiasi Pemkot Palembang atas Program Pembangunan Tangki Septik HALS

PALEMBANG – Barometer99.com Melalui kunjungannya, Komandan Pusat Teritorial (Dan Puster) Angkatan Darat (AD), Letjen TNI Teguh Muji Angkasa,S.E, M.M sampaikan apresiasinya terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama Kodim 0418/Palembang dalam Program Unggulan Pembangunan 100 Tangki Septik Hibah Air Limbah Setempat (HALS).

Diketahui, Pembangunan 100 Tangki Septik HALS tersebut merupakan swakelola Kodim 0418/Palembang bekerjasama dengan Pemkot Palembang TA 2023.

“Disini saya diperlihatkan beberapa kegiatan program yang menurut saya cukup luar biasa kolaborasi dalam hal ini Pemerintah Daerah dan Kodim khususnya untuk membantu kesulitan masyarakat,” kata Letjen TNI Teguh Muji Angkasa,S.E, M.M saat meninjau langsung Tangki Septik HALS di Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati Palembang bersama Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa dan Dandim 0418/Palembang, Rabu (15/11).

Baca juga : Sekolah Angkasa Lanud Sri Mulyono Herlambang Kembali Mengikuti FESA 2023

Sementara itu, Pj Walikota Palembang H Ratu Dewa menjelaskan, bahwa program yang dikerjakan tersebut bersifat kerjasama antara Kodim 0418/Palembang dan Pemkot Palembang dalam rangka pemasangan Septic Tank.

“Ada 100 di Kelurahan Kemang Agung. Selama ini baru sekian persen, dengan terselesainya di Kelurahan Kemang Agung ini semuanya jadi 100 persen,” kata Ratu Dewa.

Masih dikatakan Ratu Dewa, terselesainya pembangunan 100 persen Septic Tank di Kemang Agung tersebut juga merupakan salah satu syarat dalam mengikuti lomba kota sehat ke depan.

Baca juga : Pemprov Sumsel Percepat Peningkatan Pendapatan Sektor Pajak Kendaraan Bermotor

“Lomba ini ada Gradenya. Yang selama ini di tingkat dua kini kita bisa mengikuti lomba kota sehat di Grade yang pertama,” ujarnya.

Ratu Dewa juga menyampaikan, bahwa apa yang dilakukan tersebut juga mampu menjadi suatu percontohan atas kolaborasi yang dilakukan bersama TNI.

“Di sini kita menyiapkan anggarannya dan yang bekerja adalah para prajurit TNI dan menjadi percontohannya nanti setelah kita berkoordinasi dengan pihak Kementerian, karena sumber penganggaran juga ada di APBN serta dari Kota,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *