Pj Gubernur Agus Fatoni Ajak Anggota KADIN Sumsel Jadi Orang Tua Asuh bagi Anak Stunting

PALEMBANG – Barometer99.com,- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengajak anggota KADIN (Kamar Dagang Indonesia) Sumsel turut berkontribusi dalam menurunkan angka stunting. Salah satu solusi yang diberikan ialah dengan menjadi orang tua asuh bagi anak stunting.

“Dalam menangani stunting, saya mengajak anggota Kadin Sumsel untuk punya anak asuh yang nantinya diberikan makanan sehat dan bergizi agar stunting dan kemiskinan ekstrem di Sumsel dapat ditangani dengan cepat,” kata Fatoni saat membuka ‘KADIN Sumsel Expo Tahun 2023’ di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Palembang, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (27/10/2023).

Saat ini, angka stunting di Sumsel berada di angka 18,6% atau turun 6,2% dibanding tahun 2021 dengan angka 24,8%. Angka ini menjadi penurunan tertinggi di Indonesia.

Baca juga : Dosen Sosiologi Ini Ungkap Beberapa Alasan Anwar Usman Harus Mundur Dari Jabatan Ketua Mahkamah Konstitusi

“Kemiskinan ekstrem kita juga stabil, angka stunting masih di angka 18,6 persen dari penurunan sebelumnya. Kita ingin angka stunting bisa ditekan lagi dan menurun lebih banyak lagi,” harapnya.

Selain penurunan angka stunting, Fatoni berharap agar pertumbuhan ekonomi naik serta kemiskinan ekstrem menurun di Sumsel. Oleh karena itu dia meminta keterlibatan semua pihak, termasuk anggota KADIN Sumsel dapat berkontribusi.

“Capaian pertumbuhan perekonomian, inflasi, penurunan kemiskinan ekstrem dan stunting yang ada sudah bagus sebelumnya. Tinggal kedepannya kita ingin capaian ini jadi lebih bagus lagi dan dimaksimalkan dengan cara kolaborasi bersama semua pihak termasuk dibutuhkan peran dunia usaha dan juga KADIN,” ucapnya.

Baca juga : Memakan Biaya Rp 12,5 triliun, Presiden Jokowi Resmikan Tol Indralaya – Prabumulih

Saat ini dunia usaha di Sumsel terus bangkit untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja.

“Yang terpenting dunia usaha harus segera bangkit jalin kemitraan bersama pemerintah daerah dalam mengejar pertumbuhan ekonomi dan tersedianya lapangan pekerjaan,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum KADIN Sumsel Affandi Udji mengatakan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan para anggota KADIN Sumsel dan KADIN Pusat.

“Terkait penanganan stunting kami akan tindaklanjuti,” imbuhnya.

Sebagai informasi, KADIN Sumsel Expo Tahun 2023 akan berlangsung mulai dari 27 hingga 29 Oktober 2023 dengan target 10 pengunjung melibatkan perusahaan swasta, BUMN, BUMD, Perbankan dan industri potensial yang ada di Bumi Sriwijaya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *