Pj Gubernur Agus Fatoni Pimpin Apel Gabungan Bersama OPD Kota Palembang

PALEMBANG – Barometer99.com,- Penjabat (PJ) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni secara langsung memimpin apel gabungan perdana Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kota Palembang, senin (23/10) di Plataran Benteng Kuto besak (BKB).

Kegiatan Apel pagi yang dihadiri, Penjabat Walikota Palembang, Ratu Dewa, Sekda Gunawan dan para pimpinan OPD dilingkungan Pemkot Palembang, merupakan pertama kalinya dihadiri Pj Guberbur Sumsel disaat kondisi iklim yang masih selimuti oleh kabut asap.

Silahturahmi Pj Gubernur Sumsel dikegiatan Apel gabungan OPD tersebut memberikan 5 nasehat mengenai iklim bekerja yang baik serta meninggalkan kebiasaan buruk dalam bekerja.

Baca juga : Dr Supadmi Kahar Katakan Pentingnya Pendidikan Akhlak di Tengah Era Digital

Menurutnya, Pemkot Palembang sudah sangat baik dalam melayani masyarakat, terutama masalah administrasi public. Hal ini terbukti banyaknya prestasi yang diperoleh sehingga sebagai ibu kota Provinsi Sumsel Palembang semakin dikenal baik secara nasional dan Internasional.

“Saya memberikan perumpamaan, jika ada sebuah Aparatur Sipil Negara (ASN) disebuah lingkungan Pemkot atau Pemkab yang kinerjanya itu-itu saja tidak ada inovasi hanya terpikir pulang cepat lebih baik pergi kelaut saja. Karena itu hanya akan merusak iklim kinerja disebuah OPD dan membuat keadaan tidak kondusif,” jelasnya saat membuka sambutannya di BKB.

Selanjutnya, ia juga menegaskan jika prestasi yang didapatkan selama ini sudah baik harus dipertahankan dan ditingkatkan dengan memperbaiki kinerja ASN itu sendiri sehingga bisa totalitas dalam bekerja.

Baca juga : Sidak di Pasar 16 Ilir, Komisi II DPRD Kota Palembang Temukan Lapak Pedagang di Isi Parkir Kendaraan

“Tentunya untuk mencapai totalitas tersebut, hindarilah hal-hal yang tidak bermanfaat seperti mengurusi pekerjaan orang lain serta menfitnah, sehingga bisa menimbulkan keadaan ruang lingkup kinerja tidak nyama. Maka dari itu pola pikiran tersebut harus diperbaiki dengan mewujudkan kekompakan dalam bekerja. Kemudian mengenai sistem adminiatrasi yang ada haruslah menyesuaikan dengan perkembangan zaman, sehingga sistem birokrasi dalam pekerjaan tidak bertele-tele.

Bekerjalah dengan baik tampa harus menjatuhkan sesama rekan kerja. Jika ingin sukses jangan mematikan lampu orang lain,”tutupnya dengan majas perumpamaan dihadapan peserta apal pagi.

Sementara itu Pj Walikota Palembang Ratu Dewa menambahkan bahwa apa yang menjadi arahan Pj Gubernur Sumsel merupakan motivasi kita untuk lebih baik karena pesan yang disampaikan banyak sekali manfaatnya untuk menjadi pembelajaran kita semua.

“Berinovasi serta menjadikan pola kerja lebih baik merupakan wujud ASN yang seutuhnya dalam melayani administarasi kepada masyarakat. Kemudian penyesuaian iklim kerja harus secepatnya disesuaikan dengan kemajuan teknologi, agar pekerjaan tidak bertele-tele,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *