Sidak di Pasar 16 Ilir, Komisi II DPRD Kota Palembang Temukan Lapak Pedagang di Isi Parkir Kendaraan

Anggota komisi II DPRD kota Palembang saat berbincang dengan pedagang yang belum mendapatkan lapak untuk berdagang di kawasan Pasar 16 Ilir, Selasa 17 Oktober 2023. (foto.Yon)

PALEMBANG – Barometer99.com,- Komisi ll Anggota DPRD Kota Palembang melakukan infeksi mendadak (Sidak) di pasar 16 ilir terkait banyaknya laporan masyarakat.

Dalam sidak tersebut ditemukannya beberapa lapak yang seharusnya dikosongkan namun dijadikan tempat parkir umum.

Sidak dipimpin langsung oleh ketua Komisi ll Abdullah Taupik dari Fraksi Gerindra Seketaris Komisi Muhammad Hibbani Fraksi PKS Anggota Komisi Fahrie Adianto Fraksi Golkar, Akbar Alfaro Fraksi Gerindra dan Andi dari Fraksi Nasdem.

Ketua Komisi ll DPRD Kota Palembang Abdullah Taufik mengatakan bahwa menemukan beberapa tempat yang seharusnya dikosongkan namun terisi oleh parkir, Padahal Sesuai yang sudah di janjikan tempat tersebut seharusnya kosong.

Baca juga : Kunjungi SMPN 5 Palembang, Ratu Dewa Sebut Beberapa Bangunan yang Harus Diperbaiki

Taufik Abdullah, Ketua Komisi II DPRD kota Palembang saat di wawancarai di sela – sela sidak di Pasar 16 Ilir Palembang, Selasa 17 Oktober 2023. (Foto.Yon)

“Tadi banyak parkir,Nah parkir itu harus dibenahi kita sudah sepakat tempat-tempat tersebut harus dikosongkan jadi kami meminta PT Bima Citra Realty (BCR) dan PD Pasar untuk dikosongkan sesuai kesepakatan,”katanya saat diwawancarai disela-sela kegiatannya, Selasa (17/10/2023).

Selain itu, pihaknya juga sengaja berkunjung untuk mengetahui apa saja yang terjadi Sekaligus mengecek kondisi pasar 16 Ilir yang akan segera di revitalisasi.

“Kami sudah mendapat laporan dari elemen pedagang di pasar 16 dan kami hari ini sengaja berkunjung ke sini untuk mengetahui apa-apa yang terjadi di sini, dan tadi kami sudah melihat kondisi di sini kan sebenarnya juga kami baru kali ini sidak ke sini untuk komunikasi dengan PT BCR,”ucap Taufik.

Untuk pembangunan, Kata Taufik belum dilakukan pengerjaan dikarenakan masih melengkapi beberapa surat seperti amdalnya yang belum selesai.

Baca juga : Menhub Budi Karya Ngaku Ngerti Palembang, Akan Merelokasi 3 Koridor Feeder LRT, Sebut Tunggakan Hanya Masalah Administrasi

Anggota komisi II DPRD saat sidak berkeliling di seputaran Pasar 16 Ilir Palembang, Selasa 17 Oktober 2023. (Foto Yon)

“Kami masih menunggu pihak PT BCR melengkapi semua persyaratan legal semuanya nantinya akan rapat kembali di komisi ll,”ujarnya.

Namun,kata Taufik, Sebelum dilakukan rapat, Komisi ll justru mendapatkan banyak laporan dari pedagang pasar terkait beberapa permasalahan, padahal sebelumnya sudah disepakati.

Baca juga : Bangunan Permanen Berdiri di Jalan Kawasan Pasar 16 Palembang, Pedagang : Punyo Wong Benamo

“Tapi Sebelum rapat itu ini sudah masuk laporan-laporan salah satunya mengenai karcis motor-motor yang masih parkir di tempat yang sudah kita sepakati tidak boleh dipergunakan oleh siapapun,”paparnya.

Kendati Demikian, Taufik mengaku pihaknya mendorong agar revitalisasi pasar 16 ilir agar terlihat cantik segera terwujud.

“Kita harus segera mendorongnya salah satunya legalitas hukumnya harus segera diselesaikan guna untuk mengcover jika terjadi permasalahan,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *