Pastikan Pelayanan Optimal Kepada Pasien, Pj Gubernur Agus Fatoni Sidak Ke RSUD Siti Fatimah Az-Zahra

PALEMBANG – Barometer99.com,- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meninjau pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Fatimah Az-Zahra, Palembang, Sumatera Selatan. Dalam kesempatan ini, Fatoni meminta agar mereka terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang datang.

“Terus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Karena rumah sakit ini merupakan rujukan bagi Kabupaten/Kota di Sumsel,” ucap Fatoni di sela-sela kunjungannya di RSUD Siti Fatimah Az-Zahra, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (15/10/2023).

Dia sengaja melakukan kunjungan secara dadakan untuk memastikan sendiri pelayanan rumah sakit kepada pasien saat hari libur. Selain itu, Fatoni juga meminta kepada mereka untuk mengedepankan pelayanan secara menyeluruh kepada pasien, mulai dari administrasi, penerimaan dan lainnya.

Baca juga : Menhub Budi Karya Ngaku Ngerti Palembang, Akan Merelokasi 3 Koridor Feeder LRT, Sebut Tunggakan Hanya Masalah Administrasi

“Ini dadakan, kalau tidak dadakan bukan sidak. Walau di hari minggu bapak-ibu semua hadir, ini cukup lumayan lengkap kami ucapkan terima kasih,” jelas Fatoni.

“Kalau kita berangkat dari pelayanan yang baik itu bisa berdampak baik bagi semua,” sambungnya.

Fatoni menilai melalui layanan terbaik yang diberikan kepada masyarakat dapat meningkatkan kepercayaan publik untuk berobat ke rumah sakit. Dia juga meminta agar rumah sakit terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi pasien maupun pendampingnya.

Baca juga : Dorong Peningkatan Status RSUD Siti Fatimah, PJ Gubernur Agus Fatoni Akan Usul ke Kemenkes Penambahan Dokter Spesialis

“Rumah sakit ini cukup nyaman terus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi. Kalau bisa yang datang berobat serasa tidak masuk rumah sakit tapi  serasa masuk mall. Artinya pelayanan tidak membuat orang stres. Karenanya  pelayanan yang nyaman itu menjadi penting,” ucap Fatoni.

Selain mampu menyajikan rasa nyaman bagi pasien, rumah sakit juga dituntutnya mampu meningkatkan kecepatan dalam layanan. Fatoni juga meminta agar pihak rumah sakit menyediakan layanan secara online sebagai bagian dari tuntutan perkembangan zaman.

“Tadi saya sudah diskusi dengan Pak Direktur, agar pelayanan online dan offline dilakukan karena sekarang ini di era digital jadi jangan sampai pelayanannya hanya manual saja,” kata dia.

Sementara itu, Direktur RSUD Siti Fatimah Az-Zahra dr. Syamsuddin Isaac Suryamanggala mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pj Gubernur yang telah melihat langsung fasilitas dan pelayanan rumah sakit.

“Pak Pj Gubernur tadi mengharapkan agar rumah sakit ini melakukan sejumlah langkah perbaikan mulai dari pelayanan hingga fasilitasnya,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *