Bangunan Permanen Berdiri di Jalan Kawasan Pasar 16 Palembang, Pedagang : Punyo Wong Benamo

Bangunan kios permanen total 6 pintu yang saling berhadapan yang berdiri di badan jalan kawasan pasar 16 Ilir lorong babi, yang jadi keluhan pedagang lainnya dan sudah mendapatkan 3 kali peringatan dari kecamatan Ilir Timur 1 Palembang, tapi tetap berdiri kokoh (foto.Yon)

PALEMBANG – Barometer99.com Bangunan permanen berdiri kokoh memakan badan jalan kawasan pasar 16 ilir lorong Babi atau saat ini sudah di kenal lorong ayam sudah berdiri hampir satu tahun belum juga ditindak oleh pemerintah kota Palembang. Senin (09/10/2023).

Menurut pedagang yang tidak mau disebutkan namanya pemilik bagunan tersebut orang kaya sehingga pemerintah tidak berani menggusurnya.

Yang punyonyo wong benamo makonyo sampe sekarang dak dibongkar, cubo kalau yang punyo wong kecik cak kito nih cepat digusur,”katanya.

Baca juga : 12 Unit Bus Transmusi Mangkrak Terbakar di Terminal Alang-alang Lebar Palembang, Direktur SP2J : Kerugian Masih Kita Hitung

Camat IT 1 Palembang Ricky Pernandi, saat di wawancarai usai mendampingi Pj Sekda kota Palembang menghadiri kegiatan pisah sambut PWRI Kota Palembang di kantor lurah 20 Ilir D 1 Palembang, Senin 9 Oktober 2023 (foto Yon)

Sementara Camat IT 1 Palembang Ricky Pernandi mengakui bangunan tersebut melanggar aturan dan sudah tiga kali diberikan surat peringatan.

“Ia memang benar itu melanggar dan sudah tiga kali kita berikan surat peringatan, untuk dilakukan pembongkaran,”ujarnya.

Untuk kelanjutannya, kata Ricky, Polpp bagian penindakan karena mereka Penegak Perda. “Coba tanyakan ke Bu Cherly atau Kasat Polpp karena bagian mereka bagian pembongkaran,” ungkapnya.

Baca juga : Pasangan Lansia di Kelurahan 1 Ulu Palembang Terima Bantuan Bedah Rumah

Cherly Panggarbesi, Kabid Ops Satpol PP Kota Palembang, saat di wawancarai usai penertiban PKL di kawasan jalan Yos Sudarso Pasar Lemabang, Palembang, Senin 9 Oktober 2023 (foto.Yon)

Kabid OPS PolPP Kota Palembang Cherly Panggarbesi memaparkan alasan belum dibongkarnya Bangunan di lorong babi.

“Jadi memang benar sudah diberikan tiga kali peringatan oleh pihak kecamatan dan kelurahan sekitar bulan Februari atau Maret kalau tidak salah. Kami sudah koordinasi dengan PU dengan kecamatan dengan Dinas lingkungan hidup untuk kebersihannya sudah menjadwalkan pembongkaran terhadap enam kios yang berdiri di atas jalan lorong babi,”katanya.

Namun, pada saat itu dari Pol PP mendapatkan telepon jadi akhirnya jadwal pembongkaran itu tertunda. Dan dilakukan rapat yang dipimpin oleh kepala BKPSDM yang juga selaku pengawas pasar pada saat itu Reza Fahlefi.

Baca juga : Percepat Ekosistem Halal di Sumsel, Bank Indonesia Gelar Syariah Festival Sriwijaya

“Pemilik kios Hj Yeni diundang waktu itu untuk dilakukan pembongkaran sendiri, tapi pihak Hj Reni bermohon karena sudah timbul biaya terhadap pembangunan tersebut, kami sudah tawarkan win-win solution jadi kios permanennya konstruksinya dibongkar tapi nanti wilayah itu tetap diperbolehkan berjualan misalnya pedagang-pedagangnya,”ucapnya.

Menurutnya, Walikota Harnojoyo pada saat itu mengikuti hasil keputusan rapat kalau memang itu melanggar ya silahkan tindaklanjuti dengan pembongkaran.

“Namun kita follow up terus itu tidak ada kelanjutan dari pimpinan rapatnya saat itu kepala BKPSDM sampai dengan hari ini tidak ada penjelasan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *