Mawardi Yahya Ingatkan Warga Ogan Ilir Diperantauan Aktif Berkontribusi Bangun Daerah 

MUBA – Barometer99.com,- Wakil Gubernur Sumsel yang juga selaku  Penasehat DPP Badan Musyawarah Keluarga Ogan Ilir (BAMUKOI), H Mawardi Yahya mengharapkan keberadaan Pengurus  BAMUKOI di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi organisasi yang sehat dan menjadi contoh bagi organisasi lainnya khususnya di Muba.

“Momentum pelantikan menjadi momentum bagi kepegurusan baru untuk menjadi organisasi yang dapat menjadi contoh bagi organisasi lainnya di Kabupaten Muba,” ungkap Wagub pada pelantikan BAMUKOI se Kabupaten Muba, Kamis (24/8/2023).

Mawardi juga mengkarapkan BAMUKOI Muba berperan aktif dan berkontribusi membantu  program Pemkab Muba.

Baca juga : Pisah Sambut Pangdam II Sriwijaya, Herman Deru: Kolaborasi Jangan Berhenti Meski Berganti Pimpinan

“Organisasi ini kita harapkan mampu  bersinergi dengan Pemda menyukseskan  program-programnya,” harapnya.

Sebagai masyarakat yang berasal dari Ogan Ilir, Mawardi yakin para pengurus BAMUKOI bisa mendedikasikan segenap kemampuan para anggotanya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat di Muba.

“Saya yakin bahwa masyarakt OI yang ada di Muba mempunyai bekal ilmu yang nantinya akan memberikan manfaat bagi Kabupaten Muba,” imbuhnya.

Baca juga : Tarik Minat Investor Berinvestasi, Pemprov Sumsel Gelar SUMMIT 2023

Diakhir sambutannya, Mawardi mengharapkan masyarakat asli Muba dapat  menerima keberadaan warga Kabupaten OI selanjutnya   bekerjasama  dalam segala hal mewujudkan pembangunan Muba.

“Saya titip warga Ogan Ilir di Muba ini, dengan harapan  asli Muba dapat menerima secara baik  sehingga dapat melakukan suatu hal  yang posisif, ” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Musi Banyuasin, H Apriyadi dalam menyebut, kehadiran BAMUKOI di Muba memberikan warna tersendiri bagi masyarakat Muba.

“Masyarakat Ogan Ilir yang ada di Muba ini sangat banyak. Mereka memberikan warna tersendiri  Muba,” kata Apriyadi.

Baca juga : BRGM Percepat Restorasi Ekosistem Melalui Penanaman Revegetasi

Mewakili masyarakat Muba khususnya Singai Lilin, Apriadi menyebut sangat senang atas kehadiran Wagub Sumsel Mawardi Yahya  didaerah itu.

“Alhamdulillah akhirnya Pak Wagub bisa bersilaturahmi datang ke Muba karena memang kehadiran beliau sudah lama dinantikan,” ucapnya.

Untuk diketahui BAMUKOI Musi Banyuasin Bagian Timur memiliki anggota 70 orang tersebar di beberapa kecamatan diantarnya, Kecamatan Sungai Lilin, Keluang, Babat Supak, Tungkal Jaya, Bayunh Lincir, dan Kecamatan Lalan.

Turut hadirdalam kesempatan tersebut, Wakil II DPRD  Sumsel, Hj. Kartika Sandra Desi, Wakil Ketua  DPRD Muba, Irwin Zulyani, Sekda Ogan Ilir, H. Muksin Abdullah Camat Sungai Lilin, Chandra, Ketua Umum BAMUKOI, H Syaiful Bahri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *