Ketua JPPS Amin Fauzi Soroti Kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel

Kantor Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, (foto.Istimewa)

PALEMBANG – Barometer99.com,- Kinerja Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel disoroti beberapa pihak. Mulai dari proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sampai sosok Kepala Disdik yang saat ini dijabat oleh PLT Disdik Sumsel Drs H Sutoko MSi.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Jaringan Pemantau Pendidikan dan Sosial (JPPS) Sumsel Mgs Amin Fauzi ketika ditemui wartawan di kantornya, Kamis (16/8) mengatakan, banyak hal yang masih harus diperbaiki di Disdik Sumsel. Hal ini sangat penting segera dilaksanakan karena Disdik Sumsel adalah SKPD yang punya peranan sentral dalam pendidikan dan pembangunan di Sumsel.

Baca juga : Ini Pesan Harnojoyo di Akhir Jabatannya Sebagai Walikota Palembang Pada Upacara HUT RI ke-78

“Untuk PPDB walau sudah masih ada kekurangan dari laporan orang tua peserta didik, tetapi tahun ini sudah berjalan cukup baik. Sudah ada beberapa hal yang kita sampaikan ke Disdik Sumsel sebagai catatan,” ujar Amin.

Komunikasi yang terjalin antara JPPPS Sumsel dan Disdik Sumsel dinilai Amin juga baik. Setiap ada laporan masyarakat dapat disampaikan dengan mudah dan segera ditindaklanjuti. Walaupun ada beberapa hal mengenai kebijakan yang masih lamban dilakukan.

Baca juga : Gubernur Herman Deru Tinjau Kesiapan Venue dan Fasilitas Pendukung Porprov XIV

Baca juga : Hj. Makiani Dampingi Gubernur Sumsel Buka Seminar Pemantapan Implementasi BLUD, kelembagaan UOBK

“Sebenarnya ada hal kunci yang perlu segera dilakukan. Saya menyarankan agar segera Pak Sutoko yang saat ini menjabat PLT Kepala Disdik Sumsel untuk segera didefinitifkan. Hal ini sangat penting karena kalau beliau menjadi Kepala Dinas Pendidikan Sumsel yang definitif, maka banyak kebijakan yang dapat langsung beliau tetapkan. Selain itu, kami menilai Pak Sutoko adalah sosok pemimpin yang berintergeritas,” jelas Amin.

Sementara itu, di tempat berbeda salah satu orang tua peserta didik di SMAN 10 Palembang, Muhammad Rafiq mengatakan, selama anaknya bersekolah di SMA 10 sudah memperoleh proses belajar dan mengajar dengan baik. Semua informasi yang dilakukan sekolah juga dikomunikasikan kepada orang tua.

“Saya tentunya sangat berterima kasih dengan pihak SMA 10 yang sering menginformasikan kegiatan di sekolah. Jadi saya tahu apa yang sedang diperoleh anak saya saat mengikuti proses belajar dan mengajar di sekolah,” ujar Rafiq. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *