Maju Caleg DPR RI Dapil Sumsel 2, Zulkarnain Adinegara Siap Kembangkan Ekonomi Kerakyatan 

Zulkarnain Adinegara, Caleg DPR RI dapil II Sumsel dari partai Perindo, saat di wawancarai, (foto.Andre)

PALEMBANG – Barometer99.com,- Mantan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol (Purn) Zulkarnain Adinegara mantap maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI melalui Partai Perindo Daerah pemilihan (Dapil) Sumsel 2. Maju sebagai Caleg DPR RI Zulkarnain Adinegara memiliki program sama seperti Partai Perindo memiliki program membantu pengembangan ekonomi kerakyatan.

Hal tersebut diungkapkan, Zulkarnain Adinegara saat menghadiri Rapat Konsolidasi DPW, DPD Anggota DPRD dan Bacaleg Partai Perindo se Sumsel, Minggu (6/8/2023).

Zulkarnain mengatakan, hari ini seperti dijadwalkan dari Ketua DPW Perindo Sumsel Bapak Febuar Rahman bahwa seluruh kader Partai Perindo Sumsel dan Caleg DPR RI, Provinsi dan kabupaten kota dikumpulkan Bapak Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Baca juga : Iskandar SE Katakan Boleh Mengkritik Dirinya Tapi Harus Proporsional Dan Rasional

“Tujuannya adalah bertekad supaya Partai Perindo di Sumsel sesuai dengan namanya memberikan kontribusi persatuan Indonesia. Jadi memperkokoh persatuan dan kesatuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumsel dan Indonesia pada umumnya,” ujarnya.

Ketika ditanya awak media terkait pencalonannya menjadi Caleg DPR RI, Zulkarnain menuturkan, dia maju menjadi Caleg DPR RI memiliki tujuan yang sama seperti Partai Perindo yakni untuk mensejahterakan rakyat Indonesia.

Namanya persatuan Indonesia artinya memperkokoh persatuan berbangsa dan bernegara dan kesejahteraan masyarakat dengan ekonomi kerakyatan.

Baca juga : Periksa Perizinan, Komisi ll DPRD Kota Palembang Sidak Tempat Hiburan Gold Dragon

“Yang dilakukan Partai Perindo dalam membantu ekonomi kerakyatan seperti memberi bantuan berobat pada pelaku UMKM, memberi bantuan ambulans. Begitu pula dengan dewan yang sudah eksis juga melakukan hal tersebut,” tuturnya.

Ketika ditanya alasannya bergabung dengan Perindo, Zulkarnain mengungkapkan, dia bergabung dengan Partai Perindo karena pertama diajak oleh Ketum. “Sebelumnya ada dua partai lain yang mengajak saya. Namun partai itu tidak terlepas dari yang namanya money politik sehingga harus berkontribusi untuk partai. Tapi di Partai Perindo tidak demikian, tidak ada hal tersebut,” ucapnya.

“Partai Perindo itu Persatuan Indonesia sama seperti sila ketiga. Artinya dia memayungi sila pertama sila kedua, sila keempat dan sila kelima.Saya tertarik bergabung di Partai Perindo karena pertama diajak dan kedua faktornya lebih Indonesia yakni Persatuan Indonesia.Mestinya menurut saya Partai Perindo ini memayungi semua partai,” tandasnya.

Zulkarnain menambahkan, dia maju di Dapil Sumsel 2 ada 11 kabupaten/kota meliputi wilayah Ogan Ilir (OI), Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, OKU Timur, OKI, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Prabumulih, Lahat, Pagaralam, Muara Enim, dan Empat Lawang.  (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *